Beranda Kota Metro Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro di Kelurahan Sumbersari Bantul

Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro di Kelurahan Sumbersari Bantul

78
BERBAGI

Foto : Tim penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro di Kelurahan Sumbersari Bantul Kecamatan Metro Selatan.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Lurah Sumbersari Bantul Agus Permadi memaparkan program dan inovasi kelurahan kepada Tim penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro Tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Agus Permadi saat memberikan sambutan dihadapan Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro bertempat di Aula Kelurahan sumbersari Bantul Kecamatan Metro Selatan, Senin (23/05/2022).

 

Inovasi dan program di Kelurahan Sumbersari Bantul memiliki kampung literasi, Bank sampah yang bekerjasama dengan PKK kelurahan sumbersari yaitu memilah memilih sampah menjadi uang, Kelompok Taruna Bakti, Pembudidayaan cacing sutera diberdayakan dengan Pokjakan, Budidaya jamur pentol dan Gapoktan Sumbersari Makmur terdiri dari 12 kelompok tani dan masuk program kartu tani berjaya,” jelas Agus.

 

Ketua TP.PKK Kota Metro Silfia Naharani Wahdi didampingi Camat Metro Selatan Yulia Candra Sari

 

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Metro, Silfia Naharani meninjau sejumlah lapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kelurahan Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan.

 

Peninjauan tersebut dilakukan usai menghadiri Kegiatan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro mengingat di Kelurahan Sumbersari merupakan hari terakhir kunjungan tim penilai tingkat Kota Metro telah memasuki babak akhir.

 

Kegiatan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro di Kelurahan Sumbersari Bantul

Ditempat yang sama, Asisten I Setda Kota Metro Supriyadi yang juga selaku Ketua Tim penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro, Ia mengatakan penilaian di Kelurahan Sumbersari Bantul itu merupakan penilaian yang terakhir.

 

Untuk penilaian, sementara ini saya belum bisa menjelaskan hasilnya, sebab, tim penilai masih bekerja, ke lokasi-lokasi tempat penilaian seperti apa yang disampaikan lurah,” ucapnya Supriyadi didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Komarudin bersama Ketua TP-PKK Kota Metro.

 

Asisten I Setda kota Metro Supriyadi selaku Ketua Tim penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro tahun 2022

Dijelaskannya, Pemkot Metro berharap, kompetisi tersebut dapat memberi suatu motivasi untuk memaksimalkan kualitas pelayanan dan pembangunan.

 

Kita berharap dapat memotivasi mereka, khususnya di tingkat kelurahan ini agar lebih baik lagi dalam hal pengelolaan dan juga dalam memberi pelayanan pada masyarakat, berbanding lurus dengan pembangunannya,” pungkasnya.

 

Terlihat Hadir pada Kegiatan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro tersebut, Asisten I Setda kota Metro Supriyadi yang juga ketua TIm penilai, Sekretaris Tim penilai yang juga Kadisnakertrans Kota Metro Komaruddin, Ketua TP. PKK Kota Metro Silfia Naharani Wahdi, Camat Metro Selatan Yulia Candra Sari, Lurah se-kecamatan Metro Selatan, PKK Kelurahan, LPM, Karang Taruna.

 

Time7Newss.com (Red).

 

Print Friendly, PDF & Email