Beranda Kesehatan PMI Kota Metro dan DKP3 Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Cegah PMK

PMI Kota Metro dan DKP3 Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Cegah PMK

36
BERBAGI

Foto : Ketua PMI Kota Metro Silfia Naharani Wahdi bersama Kepala DKP3 Kota Metro Heri Wiratno.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro bersama Palang Merah Indonesia (PMI) kota setempat melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah kelompok ternak di Bumi Sai Wawai.

 

Penyemprotan ini, merupakan upaya penanggulangan dan pengendalian penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kota Metro.

 

Penyemprotan mulai dilakukan pada hari ini (6/7) sampai 12 Juli 2022 di kelompok ternak yang ada di lima kecamatan Kota Metro. Penyemprotan dibantu relawan PMI,” kata Kepala DKP3 Metro, Heri Wiratno.

 

Kepala DKP3 Metro, Heri Wiratno
Kepala DKP3 Metro, Heri Wiratno

 

Selain penyemprotan, pihaknya juga mengimbau para kelompok ternak untuk rutin menjaga kebersihan kandang sebagai upaya pencegahan penyakit tersebut.

 

Kebersihan kandang harus dijaga. Kemudian kalau bisa yang mengurusi kandang itu satu orang saja, jangan ganti-ganti,” himbaunya.

 

Ketua PMI Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi saat meninjau langsung penyemprotan cairan disinfektan sebagai pencegahan penyebaran PMK

 

Ketua PMI Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi menuturkan, setelah mendapatkan surat permintaan penyemprotan disinfektan dari DKP3 pihaknya langsung menerjunkan relawan.

 

Iya kita mendapat surat permintaan dari DKP3. Tentu kita siap membantu dan kita terjunkan relawan untuk penyemprotan,” ucapnya.

 

Silfi mengaku siap membantu para peternak untuk penyemprotan cairan disinfektan sebagai pencegahan penyebaran PMK.

 

Kalau ada permintaan akan kami tindaklanjuti. Dan akan kami bantu dengan menerjunkan tim,” terangnya.

 

Time7Newss.com (Red/ADV).

 

Print Friendly, PDF & Email