Beranda Kota Metro Produk Ekonomi Kreatif Metro Banyak Diminati Pengunjung pada Event Sriwijaya Expo 2022

Produk Ekonomi Kreatif Metro Banyak Diminati Pengunjung pada Event Sriwijaya Expo 2022

53
BERBAGI

Foto : Stand Kota Metro pada Gelaran Event Sriwijaya Expo 2022.


Time7Newss.com, Palembang.

Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Bidang Ekraf menghadiri dan mengikuti kegiatan Sriwijaya Expo 2022 sekaligus memeriahkan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) Ke VI di Sumatera Selatan bertempat di Plaza Ranau Dempo, Jakabaring Sport City Palembang.

 

Hj Febrita Lustia Herman Deru saat kunjungi stand Kota Metro pada event Sriwijaya Expo 2022

 

Pada kegiatan Sriwijaya Expo 2022 sekaligus memeriahkan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) Ke VI berlangsung tanggal 1 sampai dengan 6 Juli 2022 tersebut, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Metro melalui Bidang Ekonomi Kreatif ikut serta memeriahkan dengan membuka booth stand pameran pada tanggal 01 Juli 2022.

 

Stand Ekonomi Kreatif Kota Metro di Event Sriwijaya Expo 2022

 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Rombongan Tim Kota Metro mengikuti prosesi pembukaan acara Sriwijaya Expo 2022 yang menampilkan tarian kontemporer selamat datang dari tim kreasi Sriwijaya Expo 2022.

 

Hj Febrita Lustia Herman Deru saat kunjungi stand Kota Metro pada event Sriwijaya Expo 2022

 

Selanjutnya Rombongan Tim Ibu Gubernur Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia Herman Deru beserta tim berkunjung ke stand pameran dan melakukan diskusi dengan para pelaku UMKM.

 

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga,
dan Pariwisata Tri Hendriyanto,ST,.M.M melalui Kabid Ekraf, Lidanna Dian Kurnia, SE,.M.M mengatakan berbagai produk kerajinan ditampilkan pada Sriwijaya Expo 2022.

 

Antusias masyarakat Kunjungi Stand Kota Metro pada Event Sriwijaya Expo 2022

 

Produk Barang kerajinan yang ditampilkan Kota Metro Lampung cukup beragam diantaranya Produk Ecoprint, Shibori, Batik ciprat, kain tapis beserta turunannya seperti ransel tapis, kaos tapis, dan lain-lain,” ucap Lidanna saat diwawancarai time7newss.com, Selasa (12/07/2022).

 

Kabid Ekraf, Lidanna Dian Kurnia, SE,.M.M

 

Masih dikatakan Lidanna, ia mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat minati produk barang Kerajinan Kota Metro.

 

Penjualan barang kerajinan pada pameran Sriwijaya Expo 2022 paling banyak diminati pengunjung yaitu barang turunan tapis dalam bentuk tas, ransel, dompet koin, batik shibori dengan rentang harga dibawah Rp. 200.000,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email