Beranda Kesehatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi, Wali Kota Wahdi : Sejalan Dengan Program Unggulan...

Gerakan Nasional Aksi Bergizi, Wali Kota Wahdi : Sejalan Dengan Program Unggulan Kota Metro

159
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.H Wahdi Siradjuddin,Sp.OG (K),.MH saat memberikan sambutan pada acara pencanangan Gerakan Nasional Aksi Bergizi serentak seluruh Indonesia.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Kementerian Kesehatan RI mencanangkan Gerakan Nasional Aksi Bergizi tahun 2022 serentak di seluruh Indonesia di 34 Provinsi, berlangsung di SMAN 3 Metro, Rabu 26/10/2022.

Rangkaian acara Aksi bergizi terdiri dari senam bersama, sarapan pagi bersama, minum tablet tambah darah dan mengisi aplikasi CERIA bersama, serta dilanjutkan sesi edukasi bagi para siswa siswi di sekolah tersebut.

Perwakilan Kemenkes Bayu Aji menyampaikan gerakan ini dilakukan sebagai bentuk upaya meningkatkan gizi remaja serta mencegah anemia bagi remaja putri.

 

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin saat acara pencanangan Gerakan Nasional Aksi Bergizi Serentak Seluruh Indonesia di SMAN 3 Metro

 

Ini adalah aksi nasional yang dilakukan secara serentak, seluruh Indonesia dan 514 kabupaten kota dan aksi ini adalah satu rekor MURI dan SMAN 3 Metro ini tercatat sebagai salah satu sekolah yang tercatat di rekor tersebut yang berperan aktif dalam mengedukasi dan memberikan informasi kepada anak didik kita, seperti minum sebutir tablet tambah darah seminggu sekali bagi remaja putri, gizi seimbang harus meningkatkan daya tahan tubuh, dan olahraga setiap hari,” jelasnya.

 

Dikesempatan tersebut, Wali Kota Metro Wahdi menjelaskan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program unggulan yang ada di Kota Metro dan Visi Kota Metro, Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya.

 

Kegiatan ini tentunya sejalan dengan Program Unggulan Kota Metro yaitu JAMA-PAI yang merupakan strategi Pembangunan Kesehatan Masyarakat Menuju Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG) yaitu Generasi cerdas yang mempunyai daya saing di tingkat nasional dan global dengan mengedepankan nilai-nilai agama dan ideologi Pancasila,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email