Beranda Kesehatan Jalan Sehat Peringatan HAB ke-77, Qomaru Zaman Estimasikan 4.300 Peserta

Jalan Sehat Peringatan HAB ke-77, Qomaru Zaman Estimasikan 4.300 Peserta

108
BERBAGI

Foto : Wakil Wali Kota Metro Qomaru beserta jajarannya saat Rapat Panitia Jalan Sehat Peringatan HAB ke-77 FKUB Provinsi Lampung.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman beserta jajaran adakan kegiatan rapat panitia Jalan Sehat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung. Rapat berlangsung di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Kota Metro, Kamis (11/01/2023).

 

Untuk diketahui, Kegiatan Jalan Sehat tersebut dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 tahun 2022 yang diinisiasi oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung.

 

Dalam hal ini, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo, ia mengatakan, Kegiatan tersebut tentunya diharapkan mampu meningkatkan kerukunan antar masyarakat dengan motor penggerak FKUB.

 

’’Kami atas nama Kanwil Kementrian Agama tentunya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Metro atas ketersediaannya menjadi tuan rumah dalam kegiatan jalan sehat kerukunan umat beragama. Jalan sehat ini merupakan bagian integral dari rangkaian peringatan Hari Amal Bakti yang ke-77 dan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, jadi pada tanggal 14 Januari 2033 akan dilakukan jalan sehat umat beragama serentak seluruh Indonesia,’’ jelas Puji Raharjo.

 

Adapun kegiatan jalan sehat tersebut direncanakan digelar pada Hari Sabtu, 14 Januari 2022 dengan rundown dimulai pukul 06.30 WIB dan selesai pukul 09.00 WIB, kemudian di lanjutkan dengan opening seremonial yang dipusatkan di Lapangan Samber, Kota Metro.

 

Dikesempatan ini, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman beserta jajaran, ia mengajak semua pihak untuk menjadikan kegiatan ini sebagai pemersatu, mempererat dan menyambung silaturrahmi melalui beberapa event kegiatan yang dilaksanakan di Kota Metro agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun masyarakat, meningkatkan kreativitas dan kegiatan positif lainnya.

 

Estimasi kita sudah teropong sekitar 40% kepentingan kegiatan jalan sehat, hari ini kita lengkapi sampai 100%. kegiatan jalan sehat ini Pemkot Metro beserta jajaran sudah siap dengan estimasi 4.300 peserta, start dari Rumdis Wali Kota dan Finish dilapangan Samber dan untuk rute, peserta, door prize,  Metro sudah siap. siapapun boleh hadir dan siapapun akan mendapatkan kupon untuk mendapatkan door prize,” tutur Qomaru.

 

Pada acara rapat yang berlangsung pada hari ini, Turut hadir Asisten l, para Kepala OPD, Camat Metro Pusat, Kadis Kominfo, Kasat Pol.PP, Kabag Kesra, Kadis Perhubungan, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kadis Pendidikan, Kadis Perkim, Kadis Porapar, Kanwil Kemenag dan Rektor IAIN Metro.

 

Time7Newss.com, (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email