Beranda Advetorial Launching Sekolah CERIA Tingkatkan Mutu Pendidikan Hasilkan SDM Berdaya Saing

Launching Sekolah CERIA Tingkatkan Mutu Pendidikan Hasilkan SDM Berdaya Saing

237
BERBAGI

Foto : Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat Launching Sekolah Cerdas dan ASIK.


Time7newss.com Tanggamus.

Pendidikan adalah element terpenting dalam membentuk karakteristik generasi bangsa yang berjiwa saing keras dalam menghadapi dunia kerja.

 

Hal ini dikatakan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat Launching Sekolah Cerdas Inovatif Asik (CERIA) dan Anak Sekolah Ingin Kuliah (ASIK) bertempat di SMPN 1 Gisting Kabupaten Tanggamus. Rabu (08/03/2023).

 

Kehadiran sekolah Ceria SMPN 1 Gisting sebagai pilot yang akan membawa peningkatan mutu pendidikan, sebagaimana diketahui bersama pendidikan adalah element terpenting dalam membentuk karakteristik generasi bangsa yang berjiwa saing keras dalam menghadapi dunia kerja,” tuturnya.

 

Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Sekda Kab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Kepala Badan Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Lampung Johan Ahmadi, Forkompinda Kabupaten Tanggamus, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi saat Launching Sekolah CERIA

 

Lebih lanjut dikatakan Dewi Handajani, sekolah CERIA ASIK diharapkan kedepannya dapat tercipta SDM berdaya saing.

 

Dengan adanya sekolah ceria ini, kita mulai berbenah diri untuk terus menghasilkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) di kabupaten Tanggamus dan kedepannya dengan inovasi ini bisa diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Bumi Begawi Jejama.  Sehingga dapat terus tercipta SDM yang memiliki daya saing tinggi dalam bertempur dengan kerasnya dunia kerja dimasa mendatang,” ucap Dewi.

 

Digelarnya kegiatan Launching sekolah CERIA dengan tujuan untuk membangun serta memajukan dunia pendidikan di kabupaten Tanggamus, karena dunia pendidikan di Indonesia berada dalam urutan terbawah di dunia, Hal ini menjadi koreksi besar bagi semua lini Pemerintah untuk menaikan kualitas dan kuantitas pendidikan, khususnya di Provinsi Lampung.

 

Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat Launching Sekolah CERIA

 

Di tempat yang sama, Kepala Badan Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Lampung Johan Ahmadi, ia prihatin dari beberapa informasi yang didapat terjadi tindak kriminal dari siswa salah satu kabupaten di Lampung.

 

Dari beberapa informasi yang didapat, bahwa ada siswa di salah satu kabupaten yang ada di Lampung, terungkap melakukan tindak kriminal dan seksual, Yang mana hal tersebut sangatlah miris untuk di dengar di dunia pendidikan,” ujarnya.

 

Dan hal ini, Lanjut Johan Ahmadi, menjadi tamparan keras bagi lini Pemerintah terutama dibidang pendidikan di seluruh Lampung untuk mencegah dan meminimalisir adanya tindakan tersebut dikemudian hari.

 

Sangat disayangkan dan saya sedih jika mendengar adanya siswa yang melakukan tindakan kriminal bahkan hingga seksual yang seharusnya tidak terjadi dan bisa dicegah, Dan ini menjadi PR besar kita semua, bukan hanya tugas sekolah, namun Pemerintah dan masyarakat selaku wali murid pun ikut andil,” tuturnya.

 

Kepala Badan Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Lampung Johan Ahmadi saat Launching Sekolah CERIA

 

Johan Ahmadi, mengharapkan dengan adanya inovasi di dunia pendidikan seperti Sekolah Ceria (Cerdas, Inovatif dan Asik) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Gisting sebagai pilot atau percontohan sekolah yang dipelopori oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani.

 

Sekolah CERIA SMP Negeri 1 Gisting sebagai pilot atau percontohan sehingga dapat merubah kualitas dan kuantitas di Indonesia, terkhusus di Kabupaten Tanggamus yang nantinya akan banyak di ikuti sekolah lain di seluruh Provinsi berjuluk Sang Bumi Ruwa Jurai. Sekolah Ceria ini akan menjadi tombak awal peningkatan mutu pendidikan sehingga mampu mendongkrak tingkat pendidikan Indonesia di mata dunia,” pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan Launching Sekolah CERIA tersebut, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Sekda Kab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Kepala Badan Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Lampung Johan Ahmadi, Forkompinda Kabupaten Tanggamus, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Sekdisdik Tanggamus Adi Gunawan SE, Kabid Dikdas Ida Bagus Gusti Budi Pratama,Spd.MM, K3S se-Kabupaten Tanggamus, Camat se-kabupaten Tanggamus, Kepala Sekolah se-Kecamatan Gisting, APDESI dan Kepala Pekon se-Kecamatan Gisting.

 

Time7Newss.com  (Advetorial).

 

 

Print Friendly, PDF & Email