Beranda Hukum & Kriminal Polsek Metro Barat Tangkap Pelaku Pencurian Beras Di Gudang Bulog Ganjar Agung

Polsek Metro Barat Tangkap Pelaku Pencurian Beras Di Gudang Bulog Ganjar Agung

175
BERBAGI

Foto : Polsek Metro Barat Polres Metro tangkap warga Trimurjo pelaku pencurian beras di Gudang Bulog area unit Ganjar Agung.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Polsek Metro Barat berhasil amankan HAT (30) warga Trimurjo Kab. Lampung Tengah pelaku pencurian beras di Gudang Bulog area unit Ganjar Agung jln Jend Sudirman Kel Ganjar Agung Kecamatan Metro Barat Kota Metro. Selasa, (21/03/2023).

 

HAT merupakan Satpam di Gudang Bulog area unit Ganjar Agung itu sendiri, HAT melakukan aksinya dibantu oleh 4 (empat) temannya yaitu S, Y, K, dan M. yang saat ini keempat orang tersebut masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polsek Metro Barat dan Polres Metro Polda Lampung.

 

Adapun Kronologis Kejadiannya Pada hari Senin, tanggal 13 Maret 2023, BH selaku kepala gudang Bulog area unit Ganjar Agung bersama dengan staff kantor dan kuli gudang melakukan penataan terhadap susunan beras di gudang nomor.08 diketahui bahwa dari stok opname terdapat 2.825 karung beras kemasan 50 kg namun setelah dihitung kembali terdapat kekurangan / hilang sebanyak 24 karung.

 

Kemudian pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2023 BH kembali dilakukan pengecekan di Gudang 08 dan didapati kekurangan/ hilang kembali sebanyak 16 karung beras kemasan 50 kg, atas kejadian tersebut gudang Bulog mengalami kerugian 40 karung beras kemasan 50 kg yang jika ditaksir dengan rupiah senilai Rp 20.000.000,- (dua puluh juta) rupiah. kemudian BH melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Barat.

 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Metro Barat IPTU Amirul Hasan membenarkan bahwa Unit Reskrim Polsek Metro Barat dan Tekab 308 Presisi Polres Metro telah mengamankan HAT yang merupakan salah satu pelaku pencurian beras yang terjadi di Gudang Bulog Ganjar Agung.

 

Alhamdulilah kami telah berhasil mengamankan salah satu pelaku pencurian beras yang terjadi di Gudang Bulog Ganjar Agung, yaitu seorang laki-laki berinisial HAT warga Trimurjo Kab. Lampung Tengah, yang juga bekerja sebagai Satpam di Gudang Bulog area unit Ganjar Agung itu sendiri,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek Metro Barat, IPTU Amirul, bahwasanya dari pengakuan HAT saat melakukan aksinya dibantu oleh keempat temannya yang masuk daftar pencarian orang (DPO).

 

Dari pengakuan HAT sendiri saat melakukan aksinya HAT dibantu oleh keempat teman nya yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang ( DPO ) yaitu S, Y, K, dan M. Untuk saat ini HAT dan barang bukti berada di Mapolsek Metro Barat untuk dilakukan proses penyidikan dan mempertanggung jawabkan atas perbuatannya. Akibat kejadian pencurian tersebut Bulog area unit ganjar agung mengalami kerugian 40 karung beras kemasan 50 kg yanh jika ditaksir dengan rupiah senilai Rp 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah),” tutup Kapolsek.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email