Beranda Life style Ekonomi Qomaru Ajak Warga Metro Jaga Kebersihan Pasar Senja Samberpark

Qomaru Ajak Warga Metro Jaga Kebersihan Pasar Senja Samberpark

184
BERBAGI

Foto :  Kepala Dinas Perdagangan Elmanani Saat memberikan sambutan pada kegiatan pembukaan Pasar Senja Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Mari jaga kesehatan dengan menjaga kebersihan dan tidak meninggalkan sampah berserakan dalam setiap berkegiatan sehingga memberikan kenyamanan bagi diri sendiri dan warga masyarakat Kota Metro.

 

Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman saat memberikan sambutan sekaligus membuka Pasar Senja Ramadhan 1444 H, bertempat di Samberpark Kota Metro, Jum’at (24/03/2023).

 

Terimakasih kepada OPD jajaran Pemerintah Kota Metro yang telah menginisiasi kegiatan ini, Demi kenyamanan pengunjung dan kita semua, mari jaga kebersihan pasar senja ramadhan samberpark agar tidak meninggalkan sampah berserakan dengan cara mengumpulkan sampah untuk memudahkan petugas kebersihan mengangkat sampah tersebut,” pintanya.

 

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman

 

Qomaru berpesan kepada semua yang hadir untuk gembira menyambut bulan suci ramadhan, Dalam hal ini, Qomaru menegaskan menjaga kehigienisan makanan yang di jajakan sangat penting dikarenakan sebuah implementasi dari masyarakat yang sehat, diharapkan kegiatan pasar senja di samberpark terjamin kebersihannya.

 

Adapun, lanjut dikatakan Qomaru Zaman, pasar senja ramadhan diselenggarakan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mencari makanan siap saji atau takjil menu berbuka puasa yang bervariatif.

 

Hal ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mencari makanan atau takjil menu berbuka puasa dengan aneka ragam dan bervariasi sesuai selera pengunjung, serta bentuk keseriusan Pemerintah Kota Metro dalam pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan ekonomi dengan penguatan UMKM untuk masa depan kota ini, Pasar senja ramadhan 1444 H saya nyatakan di buka,” kata Qomaru.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Elmanani, menuturkan kegiatan pasar senja ramadhan tersebut diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perdagangan dengan mengangkat temaDengan Pasar Senja Ramadhan 1444 H, Kita Wujudkan Kebersamaan Dan Semangat Berbagi Di Bulan Penuh Barokah”. 

 

Alhamdulillah tahun 2023 ini kita bisa menyelenggarakan kegiatan pasar senja ramadhan 1444 H/2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung perekonomian masyarakat Kota Metro serta mempermudah masyarakat mendapatkan makanan siap saji untuk berbuka puasa,” jelas Elmanani.

 

Staf Ahli Wali Kota Metro Juni Kuswati, Ketua TP PKK Kota Metro Silfia Naharani, Ketua DWP, para kepala OPD, Camat Lurah se-Kota Metro saat pembukaan pasar senja ramadhan di Samberpark Kota Metro.

 

Elmanani mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, kepala OPD, pelaku usaha dan Perbankan di Kota Metro yang telah berpartisipasi dan suport terselenggaranya kegiatan pasar senja ramadhan yang dilaksanakan sejak hari ini tanggal 24 Maret sampai dengan 21 April 2023.

 

Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan support dan partisipasi atas terselenggaranya acara pasar senja ramadhan 1444 H / 2023. kami berharap, kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk membangkitkan dan meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian masyarakat Kota Metro pasca pandemi,” tuturnya.

 

Masih dikatakan Elmanani, ia menjelaskan pedagang yang ada di pasar senja tersebut tergabung pada Himpunan Pedagang Pasar Senja (HPPS) Kota Metro.

 

Dari keseluruhan peserta pasar senja yang berdagang terdata 200 pedagang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pasar Senja (HPPS) Kota Metro serta UMKM sejumlah 60 dengan total keseluruhan 260 pedagang,” pungkasnya.

 

Pembukaan pasar senja ramadhan Pemkot Metro 1444 H / 2023 tersebut, Dihadiri Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Sekda Kota Metro, Ketua TP.PKK Kota Metro, Staf Ahli Bidang III, Asisten I, II dan III Setda Pemkot Metro, Ketua DWP Kota Metro, Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Elmanani, Kepala Dinas Koperasi UMK UM dan Perindustrian Kota Metro, Siti Aisyah, para Kepala OPD/Badan/Satker, Camat dan Lurah se-Kota Metro.

 

Time7Newss.com (Enda/ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email