Beranda Advetorial Wahdi Apresiasi Pesantren Kilat UPTD SDN 1 Metro Pusat

Wahdi Apresiasi Pesantren Kilat UPTD SDN 1 Metro Pusat

127
BERBAGI

Foto : Wali Kota Wahdi saat kegiatan Pesantren Kilat UPTD SDN 1 Metro Pusat.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro Wahdi beserta rombongan menghadiri Pesantren Kilat UPTD SD N 1 Metro Pusat. Acara ini bertemakan, “Pesantren Kilat Ramadhan Membentuk Generasi Penerus Yang Sholeh Sholehah, Alim dan Berakhlakkul Karimah”, berlangsung di Masjid Agung Taqwa Kota Metro, Sabtu (08/04/2023).

Dalam sambutannya, Wahdi menyampaikan pendidikan menjadi sarana strategis bagi pembentukan karakter bangsa karena memiliki sistem, infrastruktur, serta dukungan ekosistem pendidikan.

 

Sudah banyak praktik baik yang dikembangkan sekolah, namun masih banyak yang harus dituntaskan untuk memastikan agar proses pembelajaran berjalan dan berkesinambungan,” ucap Wahdi.

 

Wali Kota Wahdi saat memberikan sambutan pada kegiatan Pesantren Kilat UPTD SDN 1 Metro Pusat.

 

Selanjutnya, kegiatan ini dimaksudkan agar para wali murid lebih dapat memahami, bahwa untuk menjadikan siswa siswi yang shalih dan shalihah serta berakhlakul karimah, merupakan sebuah nilai plus yang didapatkan dalam upaya membangun karakter anak sejak dini.

 

Terlebih di era modern ini, banyak orang tua/wali murid yang kurang memiliki waktu bersama anak dikarenakan kesibukan pekerjaan ataupun selainnya,” ujarnya.

 

Selain itu, Wali Kota Wahdi juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para orangtua dapat lebih banyak meluangkan waktu bersama anak-anak tercinta, sehingga dengan hal tersebut orang tua memiliki kesempatan untuk membimbing dan mengarahkan pola perilaku anak, mendidik dan senantiasa hadir sebagai bentuk pertanggungjawaban diri sebagai orang tua terhadap anak.

 

Harapan saya, para orang tua dapat meningkatkan sisi religius dari anak-anak, sehingga pemahaman mereka akan indahnya agama Islam dan akhlakul karimah dapat lebih ditanamkan kepada anak-anak kita,” pesannya.

 

Masih dikatakan Wahdi, Ia juga mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa dalam upaya membangun Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG),” ulas Wahdi.

 

Kepala SDN 1 Metro Pusat, Sumarni saat memberikan sambutan pada kegiatan Pesantren Kilat

 

Sementara itu, Ditempat yang sama, Kepala SDN 1 Metro Pusat, Sumarni mengucapkan terima kasih karena sudah menyempatkan hadir, bagi dia ini adalah anugerah yang luar biasa.

Bagi saya kedatangan bapak ibu adalah cerminan cinta bapak ibu terhadap putra putrinya,” ucap Sumarni.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK, Kadis Pendidikan, Kadis PAPPPPKB, Kadis Pusarda.

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email