Beranda Advetorial SDN 4 Metro Timur Adakan Pesantren Kilat Ramadan 1444 H

SDN 4 Metro Timur Adakan Pesantren Kilat Ramadan 1444 H

168
BERBAGI

Foto : Kegiatan pesantren kilat (Sanlat) ramadan 1444 H 


Time7Newss.com, Kota Metro.

UPTD SDN 04 Metro Timur mengadakan Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadan 1444 H bertempat di Masjid Al Mujahidin Yosodadi Jalan AH Nasution Kecamatan Metro Timur Kota Metro Lampung, Jum’at (14/04/2023).

 

Kegiatan Pesantren Kilat tersebut mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Emas Yang Berkarakter Cerdas dan Kreatif” diikuti seluruh siswa-siswi SDN 4 Metro Timur.

 

Staf Ahli Wali Kota Metro Bidang I Silfia Naharani Wahdi saat memberikan sambutan pada acara pesantren kilat ramadan UPTD SDN 04 Metro Timur

 

 

Dalam hal ini, Staf Ahli Wali Kota Metro Bidang I yang juga Bunda Litetasi Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi mengapresiasi terselenggaranya kegiatan pesantren kilat (Sanlat) tersebut dalam rangka mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG).

 

Tentunya sangat mengapresiasi kegiatan pesantren kilat (Sanlat) UPTD SDN 04 Metro Timur, diharapkan dengan terselenggaranya sanlat ini dapat mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG),” ucap Silfia.

 

Sementara itu, Kepala UPTD SDN 04 Metro Timur, Yasir, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Staf Ahli Bidang I Silfia Naharani yang telah hadir pada kesempatan tersebut.

 

Terimakasih kepada Staf Ahli Wali Kota Metro Bidang I, Bunda Silfia Naharani Wahdi yang telah berkesempatan hadir pada kegiatan pesantren kilat ramadan UPTD SDN 04 Metro Timur,” ucap Yasir.

 

Dijelaskan Yasir, kegiatan tersebut telah direncanakan sejak jauh hari sebelumnya dan merupakan wujud nyata pembelajaran literasi siswa.

 

Kegiatan ini sudah kita rencanakan dari jauh hari dan merupakan wujud nyata pembelajaran literasi siswa. Adapun pelaksanaan nya selama dua hari yakni pesantren kilat untuk siswa dan parenting ramadan untuk orang tua wali murid,” tuturnya.

 

Diungkapkan Yasir, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut dalam rangka mencapai dan mewujudkan visi pendidikan yaitu Kota Metro GEMERLANG.

 

Maka kami mengambil tema mewujudkan generasi emas yang berkarakter, cerdas dan kreatif. Hal ini salah satunya sudah kami lakukan pada kegiatan belajar mengajar setiap hari sabtu dengan program Pramuka Mengaji dilaksanakan selepas upacara pembukaan Pramuka,” kata Yasir.

 

Foto : Staf Ahli Wali Kota Bidang I yang juga Bunda Litetasi Kota Metro Silfia Naharani Wahdi, Camat Metro Timur Fery Handono, Kepala UPTD SDN 04 Metro Timur Yasir saat kegiatan pesantren kilat (Sanlat) ramadan 1444 H 

 

Apapun, lanjut disampaikan Yasir, kegiatan program Pramuka mengaji dapat membentuk kepribadian yang berkarakter dan berakhlak.

 

Rutinitas pembentukan karakter dilakukan setelah upacara pembukaan pramuka, banyak diisi program kegiatan, ada yang khusus latihan pramuka selebihnya ke masjid dan untuk yang non muslim juga berkegiatan disesuaikan pada fasilitas lainnya,” terangnya.

 

Masih dikatakan Yasir, pihaknya konsen membina membina karakter anak-anak menciptakan generasi cerdas berkarakter dan memiliki kreativitas.  .

 

Pembiasaan yang ada di SDN 4 Metro Timur, jika siswa bertemu dengan orang dan guru selalu menyapa dengan mengucapkan salam dan hormat. Hal ini mengajarkan kesederhanaan dan menanamkan karakter pada anak di momen bulan suci ramadan, dengan memilki kecerdasan, keterampilan dan karakter akan terwujud Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG),” pungkasnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Wali Kota Metro Bidang I Silfia Naharani Wahdi secara simbolis menyerahkan bingkisan berkah berbagi sembako kepada yang berhak mendapatkan.

 

Hadir pada kegiatan pesantren kilat ramadan UPTD SDN 1 Metro Timur, Staf Ahli Wali Kota Metro Bidang I dan juga Bunda Literasi Kota Metro Silfia Naharani Wahdi, Camat Metro Timur Fery Handono, perwakilan OPD Kota Metro, Kepala UPTD SDN 04 Metro Timur beserta jajaran dewan guru dan para peserta pesantren kilat ramadan 1444 H/2023.

 

Time7Newss.com (ADV/Enda).

 

 

Print Friendly, PDF & Email