Beranda Kota Metro Jelang Lebaran 2023, Polres Metro Siapkan Pos Pengamanan Dan Pelayanan

Jelang Lebaran 2023, Polres Metro Siapkan Pos Pengamanan Dan Pelayanan

191
BERBAGI

Foto : Posko Pengamanan dan Pelayanan Polres Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Jelang arus mudik lebaran Idul Fitri 2023 / 1444 H, Polres Metro melakukan berbagai persiapan baik sarana dan prasarana Operasi Ketupat Krakatau 2023. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah mendirikan 2 pos- pengamanan (Pospam) yaitu Pos Pam Ganjaragung, perbatasan Kota Metro dengan Kec. Trimurjo Kab. Lampung Tengah dan Pos Pam Yosodadi, perbatasan Kota Metro dengan Kec. Pekalongan Kab. Lampung Timur sementara untuk 1 pos pelayanan (Posyan) Polres Metro terletak di halaman Masjid Taqwa Jl. Jendral Sudirman Kota Metro.

 

Selain untuk pengamanan, Didirikannya Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan ini adalah apabila para pemudik merasa lelah dapat beristirahat di Pos Pelayanan ataupun Pos Pengamanan tersebut.

 

Kemudian di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang akan diisi petugas kepolisian berkolaborasi dengan Dinas instansi terkait.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, prediksi arus mudik tahun ini akan meningkat lebih besar dari tahun sebelumnya, sehingga perlu antisipasi lebih baik lagi.

 

Polres Metro siap mengamankan arus mudik 2023, Kami akan terus bersinergi dengan seluruh stakeholder dan bekerja semaksimal mungkin dalam menjaga keamanan situasi Kota Metro dan memperlancar arus mudik lebaran tahun ini,” ucapnya.

 

Selain itu, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik lebaran, agar mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku demi kenyamanan, kelancaran dan keselamatan para pemudik hingga selamat sampai ke tujuannya.

 

Kami berharap, para pemudik di Lebaran tahun ini tetap tertib dalam berkendara, mengutamakan keselamatan dan saling membantu agar arus mudik lancar dan semuanya selamat sampai tujuan, dan saya berpesan kepada para pemudik persiapkan diri sebelum melaksanakan mudik, baik itu kesehatan pemudik maupun kesehatan dan kelayakan kendaraan, supaya mudiknya lancar,” tutup Kapolres.

 

Time7Nesss.com (Red).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email