Beranda Kota Metro Penutupan Pengajian Amaliah Ramadan, Wahdi Dan Qomaru Tunjukan Gesture Kegotongroyongan

Penutupan Pengajian Amaliah Ramadan, Wahdi Dan Qomaru Tunjukan Gesture Kegotongroyongan

164
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi bersama Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman saat penutupan Pengajian Amaliah Ramadan 1444 H / 2023 Masehi.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Hadirnya dua sosok yang begitu familiar ditengah masyarakat Kota Metro memiliki karakter multi talent, smart, humble, humanis, religius dan humoris disetiap kesempatannya baik kegiatan formal maupun non formal selalu membawa suasana penuh keakraban melalui pantun-pantun atau melalui sapaan ramah kepada audiens.

 

Hal ini secara tidak langsung mengimplementasikan keberadaan dirinya bagian yang tidak terpisah baik secara personal maupun kedudukan terutama untuk memberikan pesan secara tidak langsung bahwasanya keduanya dekat dengan masyarakat dan mendedikasikan dirinya untuk mewujudkan sebuah kota yang memiliki peradaban dan terhormat.

 

Beliau adalah Wali Kota Metro Wahdi dan Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, begitu banyak pesan tersirat dari keduanya melalui gesture yang indah bermakna mengandung suatu pengertian dan terkandung maksud yang disampaikan kepada masyarakat luas bahwasanya begitu serius dan komitmen memajukan Bumi Sai Wawai di rangkum dalam visi misinya yaitu mewujudkan Kota “Berpendidikan,Sehata,Sejahtera dan Berbudaya”.   

 

Gesture atau bahasa tubuh yang disampaikan oleh Wali Kota Metro Wahdi dan Wakil Wali Kota Metro tersebut, saat menghadiri dan sekaligus memberikan sambutan pada penutupan Amaliah di Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 sekaligus memberikan bantuan sembako kepada Kaum Dhuafa, bertempat di Masjid Agung Taqwa Kota Metro, Senin (17/04/2023).

 

Kegiatan ini dalam rangkaian pengajian Amaliah Bulan Ramadan 1444 H/2023 Hijriyah yang bertema Ramadan Mulia, Ramadan Ceria Bersama Meraih Ridho Allah Subhanallah wata’ala,” ucap Wahdi saat memberikan sambutan pada penutupan Amaliah Ramadan 1444 H.

 

 

Wali Kota Metro Wahdi bersama Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman

 

Di sesi ini, Wali Kota Metro Wahdi menunjukkan gesture tubuhnya dengan menyampaikan kata ke Wakil Wali Kota Qomaru Zaman, dirinya meminta bantuan begitu lama menengok ke samping agar memegang pundaknya kembali kedepan sambil menggerakkan tubuh disambut meriah para hadirin pada kegiatan tersebut.

 

Secara terpisah, Wakil Wali Kota Metro Qomaru menyampaikan, pesan bahwa gesture atau bahasa tubuh dari keduanya, yakni begitu dekat tidak terpisahkan dan tersinkronisasi menjadi bagian dari persamaan persepsi dari sebuah konsentrasi pemikiran dalam mewujudkan Smart City.

Iya, Tentunya cukup dengan bahasa tubuh saja, melihat dari sudut mana saja dan begitu mudah dipahami oleh semua kalangan masyarakat,” tutup Qomaru, kepada time7newss.com.

 

Diketahui, Pengajian Amaliah Ramadhan yang telah dilaksanakan setiap Senin dan Kamis, selama 7 (tujuh) kali, dimulai dari tanggal 27 Maret sampai dengan 17 April 2023.

 

Dengan total jamaah yang hadir mencapai 1000 jamaah. Selain itu juga menyiapkan makanan takjil menjelang berbuka puasa setiap hari selama bulan Ramadhan. Untuk jumlah jamaah + 300 orang setiap hari melakukan ibadah di Masjid Agung Taqwa.

 

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Metro juga mengadakan Pasar Murah dan Bazar Baju Layak Pakai Pasar Murah dilaksanakan dengan subsidi dari Koperasi UP2K PKK Kota Metro. Kegiatan ini diperuntukkan kepada warga dengan cara menebus kupon seharga 50.000 untuk setiap paket serta pemberian sembako dan bingkisan Hari Raya Idul Fitri diberikan kepada 2.137 kaum duafa.

 

Kegiatan penutupan Pengajian Amaliah Ramadan 1444 H / 2023, dihadiri Wali Kota Metro Wahdi, Wakil Wali Kota Qomaru Zaman, Sekda Bangkit Haryo Utomo, Kepala OPD se- Kota Metro, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Kabag Setda, Para Camat, Para Lurah serta masyarakat Kota Metro.

 

Time7Newss.com (Enda).

 

 

Print Friendly, PDF & Email