Beranda Advetorial Peringati Hardiknas, Pemkot Metro Komitmen Tingkatkan SDM Menuju GEMERLANG

Peringati Hardiknas, Pemkot Metro Komitmen Tingkatkan SDM Menuju GEMERLANG

176
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Disdikbud Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota Metro berkomitmen meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) unggul guna mencapai visi Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG).

Hal ini dikatakan Wali Kota Wahdi saat diwawancarai time7newss.com, usai memimpin upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sekaligus halal bihalal bertempat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Selasa (02/05/2023).

 

Wali Kota Metro Wahdi didampingi Asisten II Setda Pemkot Metro Yeri Ehwan

 

Wali Kota Metro, Wahdi menyebut sebagai langkah menuju capaian tersebut, pihaknya telah menempuh berbagai cara, salah satunya Program Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (Jama-PAI).

Membangun manusia tentu bukan hanya dibangun dari lahir saja. Melalui Jama-PAI, konteksnya adalah membangun SDM, membangun Generasi Emas Metro Cemerlang. Tentu membangun juga dalam hal ini, anak bangsa punya kemampuan pembagunan, yakni intelejensinya,” ucap Wahdi.

 

Wali Kota Metro Wahdi saat memberikan sambutan pada acara Halal bihalal bertempat di Aula Ki Hajar Dewantara Disdikbud Metro

 

Masih dikatakan Wahdi, Ia juga menekankan bahwa pihaknya membutuhkan loyalitas dari setiap aspek pendidik di Bumi Sai Wawai. Kolaborasi, sinergitas dan gotong-royong oleh setiap elemen tenaga pendidik, disebutnya sebagai indikator menuju keberhasilan program merdeka belajar yang dicanangkan oleh Kemendikbud.

Lebih lanjut dikatakan Wahdi, bahwasanya ia memerlukan orang-orang yang ingin membangun Kota Metro untuk lebih baik lagi.

Cerdas cermat penting sekali, empati juga perlu. Jadi, kalau ada sesuatu agar segera disampaikan. Kita butuh orang-orang yang ingin membangun Kota Metro untuk menjadi lebih baik lagi, tidak mementingkan kepentingan pribadi dan berupaya responsif dalam setiap situasi,” kata Wahdi.

 

Wali Kota Metro Wahdi didampingi Ketua TP PKK Kota Metro Silfia Naharani Wahdi, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Perwakilan Dewan Pendidikan Metro dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Suwandi.

 

Wahdi menuturkan, Bekerja dengan amanah, kolaborasi dan sinergitas secara bersama-sama dan bergotong royong membangun Kota Metro Kota Pendidikan.

 

Bekerja dengan ilmu dan iman, insya Allah akan menjadi amal untuk kita. Lakukan semuanya dengan amanah. Kolaborasi, sinergitas, gotong-royong bersama-sama. Ayo bersama-sama kita gotong-royong membangun Kota Metro sebagai kota pendidikan,” pungkasnya.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Metro Wahdi, Ketua TP PKK Kota Metro Silfia Naharani Wahdi, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Asisten II Setda Pemkot Metro Yeri Ehwan, Kepala Bappeda Anang Risgiyanto Perwakilan Dewan Pendidikan Metro dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Suwandi, Kepala UPTD SD/SMP Negeri Swasta se-Kota Metro.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email