Beranda Kota Metro Asisten I Supriyadi Hadiri Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro

Asisten I Supriyadi Hadiri Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro

178
BERBAGI

Foto : Asisten I Setda Pemkot Metro Supriyadi saat meninjau Pelaksanaan kegiatan penilaian lomba kelurahan.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Asisten I Setda Pemkot Metro Supriyadi selaku Ketua Tim Penilai, mengatakan lomba kelurahan tingkat Kota Metro tahun 2023 adalah amanah dari Permendagri Nomor 81 tahun 2015.

Hal ini dikatakan Supriyadi saat menghadiri pelaksanaan kegiatan penilaian lomba kelurahan tingkat kota Metro bertempat di Aula Kantor Kelurahan Yosorejo Kecamatan Metro Timur, Rabu (17/05/2023).

Lomba kelurahan sebagai evaluasi dan penilaian perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, kemasyarakat yang diselenggarakan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, tingkat kota, tingkat provinsi sampai dengan tingkat nasional,” ucap Supriyadi.

 

Selain itu, Masih dikatakan Supriyadi, Ia menekankan tujuan dilakukan lomba kelurahan tingkat Kota Metro, untuk mendorong kompetensi positif dan sportif bagi kelurahan, serta meningkatkan motivasi bagi kelurahan untuk menerapkannya.

 

Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong mewujudkan visi Kota Metro, sebagai Kota Berpendidikan Sehat Sejahtera dan Berbudaya. Dengan salah satu misi, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang good government terhormat dan bermartabat,” jelasnya.

Untuk diketahui, Lomba kelurahan memasuki hari ke tiga ini berlangsung di Kelurahan Yosorejo yang mewakili Kecamatan Metro Timur. Dimana Lomba kelurahan di Kota Metro dimulai dari tanggal 15 Mei 2023 sampai dengan Senin 22 Mei 2023.

Kegiatan tersebut mengangkat tema Tata kelola Pemerintahan Yang Baik Dalam Mewujudkan Stabilitas Ekonomi Dan Sosial Kelurahan, penilaian diawali dengan pemaparan Lurah Yosorejo tentang potensi dan inovasi yang ada di kelurahan, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi dan klarifikasi lapangan.

Sementara itu, Lurah Yosorejo Budi, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang telah mempersiapkan untuk kelancaran lomba kelurahan Yosorejo.

 

Saya berharap semoga Kelurahan Yosorejo menjadi juara dalam lomba kali ini dan bisa membawa nama baik Kota Metro ke tingkat Provinsi,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email