Beranda Advetorial Kelurahan Hadimulyo Timur Ikuti Lomba Kelurahan Wakili Kecamatan Metro Pusat

Kelurahan Hadimulyo Timur Ikuti Lomba Kelurahan Wakili Kecamatan Metro Pusat

135
BERBAGI

Foto : Kadisnaker Kota Metro Budiyono saat memberikan sambutan pada kegiatan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro tahun 2023.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Kelurahan Hadimulyo Timur mengikuti kegiatan Lomba antar Kelurahan se-Kota Metro Tahun 2023 yang bertemakan, “Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dalam Mewujudkan Stabilitas Ekonomi dan Sosial Desa dan Kelurahan”, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Hadimulyo Timur, Jum’at (19/05/2023).

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Metro, Budiyono sekaligus salah satu tim penilai lomba antar kelurahan, mengatakan tujuan dari dilaksanakannya lomba ini, untuk memperoleh kelurahan dengan kerja terbaik untuk menjadi percontohan dalam upaya mengakselerasi pemerataan pembangunan, sekaligus untuk meningkatkan motivasi dalam pembangunan dan penerapan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

 

Pelaksanaan lomba kelurahan Kota Metro ini merupakan bagian dari evaluasi dan perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan yang dilakukan oleh kelurahan. Melalui pelaksanaan lomba kelurahan, diharapakan dapat memperkenalkan beberapa terobosan dan inovasi baru untuk Kota Metro ini,” jelasnya.

 

Kadisnaker Kota Metro Budiyono didampingi Camat Metro Pusat Yahya Rachmat dan Lurah Hadimulyo Timur Muhammad Aryo Pratito saat lomba Kelurahan tingkat Kota Metro tahun 2023

 

Masih dikatakan Budiyono, ia juga mengatakan lomba kelurahan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong inflasi serta mewujudkan visi kota metro yaitu terwujudnya Kota Metro yang Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya.

 

Penilaian lomba akan melalui tiga tahapan yakni penilaian administrasi, pemaparan peserta lomba, observasi lapangan. Kami tim penilai akan melakukan penilaian se-obyektif mungkin dan kelurahan terbaik lah yang akan menjadi pemenang nya. Selanjutnya pada kelurahan yang yang memenangkan akan diikut sertakan pada lomba kelurahan tingkat provinsi Lampung,” ungkapnya.

 

Lomba kelurahan tingkat kota Metro tahun 2023

 

Ditempat yang sama, Lurah Hadimulyo Timur Muhammad Aryo Pratito, ia mengatakan bahwa dengan adanya lomba ini bisa menjadi pembelajaran untuk seluruh masyarakat Hadimulyo Timur supaya kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.

 

Untuk lomba kali ini yang paling unggulan itu bank sampah Hatim Berseri yang dimana bank sampah itu memang memiliki beberapa program seperti program pemilahan sampah, budidaya maggot, Kerajinan ekonomi kreatif seperti pembuatan kursi dari ecobrick, bikin sangke dari tali sisa keramik dan celengan, terus yang tadi ditinjau ketua penilai itu paving block dari plastik”, ucapnya.

Selain itu, Aryo juga percaya jika penilaian diserahkan kepada tim penilai maka bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email