Beranda Kota Metro STIPER Dharma Wacana Metro Wisuda 111 Mahasiswa dan Mahasiswi

STIPER Dharma Wacana Metro Wisuda 111 Mahasiswa dan Mahasiswi

191
BERBAGI

Foto : Wisuda mahasiswa-mahasiswi STIPER Dharma Wacana Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Dharma Wacana Metro gelar Wisuda Sarjana Pertanian periode Yudisium tahun 2023, di Hotel Aidea Grande Bumi Sai Wawai, Metro, Kamis (25/5/2023).

Sejak berdirinya pada tahun 1988 STIPER merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta Ilmu Peranian yang terakreditasi oleh BAN-PT dengan Predikat “B” (baik) dalam akreditasi institusi maupun akreditasi program studi yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Dharma Wacana Metro, sehingga memiliki otonomi penuh dan dapat disejajarkan dengan Perguruan Tinggi Negeri.

Pada hari ini, sebanyak 111 wisudawan STIPER telah diwisuda secara khusus yang terdiri atas 67 orang dari Jurusan S1 Agroteknologi dan 44 orang dari Jurusan S1 Agribisnis.

Adapun jumlah wisudawan yang memperoleh predikat dengan pujian (cumlaude) adalah sebanyak 8 orang sedangkan rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang diperoleh pada wisuda kali ini adalah 3,07 dengan rata-rata lama studi 3 tahun 9 bulan.

Soni Isnaini, Ketua STIPER Dharma Wacana Metro, mengatakan bangga dan rasa bahagiannya kepada para wisudawan yang secara resmi hari ini telah diwisuda dan didampingi keluarga terkasih.

Kami ucapkan selamat berbahagia atas lulusnya putra dan putri Bapak Ibu sekalian yangmana hal tersebut juga merupakan kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami segenap keluarga STIPER Dharma Wacana Metro, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberkahi dan memberikan kemudahan pada saudara-saudari untuk segera bekerja dan sukses,” ucapnya.

Selain itu juga disampaikan bahwa, di antara para wisudawan hari ini ada beberapa mahasiswa yang patut lebih berbahagia, karena memperoleh predikat terbaik, di antaranya yaitu wisudawan terbaik pertama diraih oleh Rinata Adelia Tuzahro dengan IPK 3,79, wisudawan terbaik kedua oleh Clariza Sherllyana dengan IPK 3,56, dan wisudawan terbaik ketiga oleh Oktavia Lestari dengan IPK 3,54.

Hal yang membahagiakan dan membanggakan apabila mahasiswa bisa lulus dengan tepat waktu dan memiliki IPK di atas angka 3. Untuk itu saya atas nama pribadi maupun atas nama lembaga, menyampaikan selamat atas tercapainya prestasi tersebut dan semoga ilmu yang didapatkan pada masa perkuliahan ini terus ditingkatkan dalam kehidupan sehari-hari di tengah kehidupan masyarakat kelak,” Soni.

Kemudian diraih pula predikat wisudawan tertua oleh saudara Budi Hermanto dan predikat termuda oleh saudari Fitriana Dwi Purnamasari, ini membuktikan tidak ada perbedaan dan hambatan usia bagi mereka yang serius dan bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu.

Ditambah juga terdapat dua wisudawan yang mendapatkan prestasi tercepat dalam kelulusan, yaitu Advan Prasetya dengan masa studi 3 tahun 3 bulan dan Aulia Abdullatif dengan masa studi 3 tahun 2 bulan.

Dalam kegiatan wisuda hadir pula Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman mengucapkan selamat dan berharap kedepannya para wisudawan dapat bekerjasama membangun Kota Metro sebagai kota yang dijuluki Bumi Sai Wawai.

Segala usaha, pengorbanan, serta jerih payah yang selama ini dilalui oleh segenap mahasiswa dan keluarga terbayar pada hari ini dengan diwisudanya saudara dan saudari sekalian di Dharma Wacana Metro yang kita banggakan. Saya atas nama Pemerintah Kota Metro mengucapkan selamat dan turut berbahagia dengan memupuk harapan bahwa saudara dan saudari hari ini yang sudah di wisuda bersama jajaran seluruh akademika STIPER serta dosen-dosen dapat selalu bahu membahu di samping Pemerintah Kota Metro dalam membangun Kota Metro yang lebih baik lagi,” ujarnya.

 

Foto : Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman saat memberikan sambutan pada acara wisuda mahasiswa-mahasiswi STIPER Dharma Wacana Metro.

 

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Qomaru juga menyampaikan beberapa pesan dan harapan yang mudah-mudahan dapat dijadikan sebagai pijakan bagi para Wisudawan.

Saya berpesan kepada para wisudawan sekalian, junjunglah tinggi nilai-nilai kejujuran dan kebenaran sesuai hakikat ilmu pengetahuan dan kembangkanlah serta amalkan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan selama di perkuliahan terutama untuk kemajuan Kota Metro serta yang tidak kalah penting adalah menjaga keluhuran martabat dan nama baik almamater setelah saudara dan saudari sekalian menyelesaikan studi di Dharma Wacana Metro,” pesan Qomaru.

Salah satu wisudawan terbaik, Rinata Adelia Tuzahro turut menyampaikan bahwa apa yang mereka lalui sampai pada hari ini bukanlah suatu perjuangan yang ringan namun bukan pula akhir dari perjuangan dalam menata masa depan yang mereka dambakan.

Kami sadar bahwa ini bukanlah akhir dari perjuangan kami tetapi merupakan awal perjuangan kami menggapai apa yang kami cita-citakan, oleh karena itu kami mohon doa restu kepada seluruh Civitas Akademika STIPER Dharma Wacana Metro khususnya kepada jajaran dosen yang telah membimbing kami agar selanjutnya kami bisa menjadi lebih baik, bertakwa, sukses dalam setiap langkah dan tingkah yang kami ambil serta dapat memberikan kontribusi dalam kemajuan agama, nusa dan bangsa,” ucapnya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email