Beranda Kota Metro DPC Granat Kota Metro Punya Kantor Baru

DPC Granat Kota Metro Punya Kantor Baru

139
BERBAGI

Foto : Jajaran Pengurus DPC Granat bersama Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho,S.IK,.M.IK di Kantor Baru DPC Granat Kota Metro. 


Time7Newss.com, Kota Metro.

Setelah tahun 2000 Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPC Granat) Kota Metro bermarkas di Kawasan Yosomulyo tepatnya di Jalan Strawbery No. 3 Yosomulyo.

 

Pada awal 2023 sudah memiliki kantor baru di Jalan Seminung No.52 Yosodadi, Metro Timur dengan areal taman nya begitu luas.

 

Menurut Ketua Harian DPC Granat Kota Metro, Naim Emel Prahana mengatakan, kantor atau sekretariat baru Granat itu merupakan bagian dari komplek bangunan Grand S’kuntum Hotel, yang di areal parkir ada sebuah bangunan.

 

Bangunan itulah yang dipinjamkan oleh owner Hotel Grand S’kuntum yang juga Walikota Metro, dr. H. Wahdi, SpOG (K), MH kepada Pengurus DPC Granat,” jelas Bang Naim, Rabu (7/6/2023) kemarin.

 

Untuk itu, ujar dia bangunan yang diberikan itu harus dipelihara dan ditata sedemikian rupa, agar benar-benar menjadi pusat informasi dan kegiatan DPC Granat Kota Metro.

 

Dikatakan bang Naim panggilan akrabnya, Sekretariatan itu sudah dibicarakan akhir tahun 2022 namun baru dapat ditata awal 2023 atas penunjukan Ketua DPC Granat Kota Metro, dr. H. Wahdi, SpOG (K), MH kepada segenap pengurus Granat Kota Metro.

 

Dalam kondisi baru finishing 90%, sekretariatan Granat Metro langsung dikunjungi Kapolres, AKBP Heri Sulistyo didampingi Kasat Narkoba, AKP E Siregar, Kapolsek Metro Timur, AKP Janus Sitompul dan jajaran dari Polres Metro sendiri.

 

Kita akan menjadikan sekretariatan itu sebagai rumah informasi tentang P4GN dan hal-hal yang berkaitan dengan itu,” sambung bang Naim didampingi personil Granat lainnya.

 

Semoga keberadaan Granat sebagaimana selalu disinggung oleh Wahdi sebagai ketua dapat melanjutkan kegiatannya hingga ke RT dan RW seluruh wilayah Kota Metro.

 

Beliau berharap, agar Kota Metro dapat menjadi contoh bagaimana penanganan P4GN sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan narkoba,” kata Naim mengutip arahan Wali Kota Metro sebelumnya.

 

Sekarang ini, tambah dia Granat Kota Metro sedang mempersiapkan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) untuk Granat di Universitas (PT), wilayah kecamatan dan pengurus di tingkat SMA/SMK/sederajat di seluruh Kota Metro.

 

Saat ini, urai Bang Naim draft susunan pengurus DPAC yang sudah masuk, antara lain dari STIPER Dharma Wacana, Poltekes Metro, IAI Agus Salim, IAIN, Akbid Wira Buana serta lima kecamatan.

 

Mudah-mudahan minggu ke IV Juli 2023 sudah dapat dilakukan pengukuhan (pelantikan) secara menyeluruh,” jelas Naim saat berada di sekretariatan DPC Granat Kota Metro.

 

Untuk kerjasama, menurut Naim, Sinergitas dengan Polres, Kejari, Kodim, PN, BNN dan organisasi lainnya yang sangat peduli dengan keselamatan anak-anak dari bahaya dan ancaman narkoba, sangat diperlukan dan dijalin terus komunikasi timbal balik.

 

Time7Newss.com (Humas Granat Metro/Naim Emel Prahana).

 

 

Print Friendly, PDF & Email