Beranda Advetorial Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat Semarak HUT Ke-86 Kota Metro

Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat Semarak HUT Ke-86 Kota Metro

205
BERBAGI

Foto : ribuan masyarakat tumpah ruah ikuti jalan sehat Semarak HUT Ke-86 Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Wahdi secara langsung melepas ribuan peserta jalan sehat semarak perayaan HUT Ke-86 Kota Metro dan Hari Lanjut Usia Nasional (Halun) ke-27 diawali dengan senam lansia bertempat di pertigaan taman Merdeka Kota Metro, Minggu (11/06/2023).

 

Adapun, Peserta kegiatan jalan sehat dan senam bersama dalam rangka Semarak perayaan HUT ke-86 Kota Metro dan Hari Lanjut Usia Nasional ke-27 tersebut di Ikuti oleh masyarakat umum dan lembaga lanjut usia, OPD, siswa-siswi SD/SMP/SMA/SMK dan kelurahan, Kecamatan se-Kota Metro.

 

Peserta Jalan Sehat Semarak Perayaan HUT ke-86 Kota Metro

 

Antusias masyarakat mengikuti jalan sehat tersebut yang diselenggarakan Pemerintah Kota Metro dengan berbagai hadiah menarik seperti sepeda gunung, kulkas, mesin cuci dan lain sebagainya dengan hadiah utama 1 (satu) sepeda motor.

 

Dikesempatan tersebut, Wali Kota Metro, Wahdi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memeriahkan perayaan HUT Kota Metro dan perayaan Hari Lanjut Usia Nasional ini menunjukkan bonus demografi kedepan untuk meningkatkan dan menjadikan lansia yang sehat dan produktif.

 

Mudah-mudahan kita dapat bergembira,tetap ceria dalam perayaan hari ulang tahun ini,” ujar Wahdi.

 

Wali Kota Metro Wahdi bersama Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution saat penyerahan cinderamata secara simbolis bagi lansia di 5 kecamatan se-Kota Metro

 

Selain itu, Wahdi juga menyampaikan bahwa Car Free Day dihentikan sementara karena pandemi covid-19 dan beliau juga siap untuk menggelar CFD kembali dan berharap kegiatan ini dapat memberikan nilai silaturahmi juga dan bisa dilakukan kegiatan di tiap kelurahan.

 

Sementara itu, Ketua Lembaga Lanjut Usia (LLI) Kota Metro, Lukman Hakim mengatakan bahwa para lansia turut mendukung program pemerintah yang sedang dijalankan saat ini.

 

Kami bersama-sama para lansia yang punya pengalaman yang cukup lama untuk membantu program pemerintah saat ini dan berharap program nya akan lebih baik dan sukes untuk menungkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan kami semua,” ujar Lukman.

 

Masih disampaikan Lukman Hakim, Beliau meminta kepada Pemerintah Kota Metro agar kegiatan Car Free Day (CFD) akan dilaksanakan kembali di setiap minggunya agar para lansia bisa melakukan kegiatan yang positif dan menjadi inspirasi bagi Provinsi Lampung karena Metro mempunyai angka harapan hidup yang tinggi.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata secara simbolis bagi lansia di 5 kecamatan Yaitu Suwarti (76), warga kelurahan Hadimulyo Timur, Sumilatin (74), warga Kelurahan Mulyosari,MG Inah (82),warga Sumbersari, Supiah (76),warga Iring Mulyo dan Suparno (80) warga Kelurahan Banjarsari dan dilanjutkan dengan pelepasan balon sekaligus melepas peserta jalan sehat semarak HUT Ke-86 Kota Metro.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email