Beranda Advetorial Banjarsari Metro Utara Deklarasi Kelurahan BERSINAR (Bersih Narkoba)

Banjarsari Metro Utara Deklarasi Kelurahan BERSINAR (Bersih Narkoba)

175
BERBAGI

Foto : Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Kaban Kesbangpol Rosita, Penyuluh Narkoba, Ahli Muda BNN Kota Metro, Ari Kurniawan, Lurah Banjarsari, Erwin beserta masyarakat Kecamatan Metro Utara pada kegiatan Deklarasi Gerakan Anti Narkoba.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Sekretaris Daerah Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo menyampaikan gerakan P4GN merupakan bentuk komitmen jajaran Pemerintah Kota Metro beserta unsur Forkopimda dan instansi vertikal lainya untuk menjadikan Kota Metro terbebas dari peredaran gelap narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda dan tatanan sosial masyarakat.

 

Hal ini dikatakan Sekda Bangkit Haryo Utomo saat memberikan sambutan pada kegiatan pencanangan Kelurahan BERSINAR (Bersih Narkoba) yang di laksanakan Pemerintah Kota Metro dalam Rangka Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bertempat di Lapangan Jl. Dewi Sartika Gg. Kamboja RT 24/RW 05 Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara, Minggu (18/06/2023).

 

Saya mengucapkan terimakasih karena kegiatan ini dilaksanakan secara swadaya murni dari masyarakat, ini lah bapak/ibu yang harus kita contohkan yaitu partisipasi publik di Kota Metro yang terus kita tingkatkan,“ ujarnya.

 

Sekda Bangkit Haryo Utomo

 

Selain itu, Bangkit juga mengajak masyarakat Kota Metro untuk mendukung Pemerintah Kota Metro dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di wilayah Kota Metro dengan bersama-sama melindungi generasi muda dan juga segenap masyarakat Kota Metro untuk mewujudkan Generasi Metro Cemerlang.

 

Pencanangan Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) Banjarsari dan Rejomulyo dalam rangka pencegahan penyalah pemberantasan pengunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di Kota Metro Tahun 2023 hari Minggu 18 Juni 2023 bertempat di Banjarsari secara resmi diresmikan,” ucap Bangkit.

 

Senam Anti Narkoba pada kegiatan Pencanangan Kelurahan BERSINAR (Bersih Narkoba) di Banjarsari Kecamatan Metro Utara.

 

Kegiatan yang dimulai dari Pukul 07.00 WIB tersebut diawali dengan Senam Anti Narkoba yang diikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir.

 

Kepala Kesbangpol Kota Metro, Rosita saat penandatanganan deklarasi Anti Narkoba di Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara.

 

Ditempat yang sama, Kepala Kesbangpol Kota Metro, Rosita berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Metro yang hadir untuk dapat melaporkan jika mengetahui ada masyarakat atau keluarga yang kecanduan narkoba atau menjadi korban narkoba, dengan menghubungi Call Center BNN Kota Metro 0725- 7855876 atau dapat melaporkan di Kantor Kesbangpol Kota Metro atau melalui IPWL (Instansi Penerima Wajib Lapor) yang ada di Puskesmas.

 

Kalau ada warganya, keluarganya, saudaranya, korban pecandu narkoba ayo jangan takut lapor ke IPWL yang ada di Puskesmas Banjarsari, lapor ke BNN atau lapor ke Kesbangpol Kota Metro,” tuturnya.

 

Rosita juga menerangkan bahwa korban narkoba yang dilaporkan tersebut, nantinya akan diberikan pelayanan rehabilitasi gratis dengan identitas yang dirahasiakan dan tidak dikenakan pidana.

 

Penyuluh Narkoba, Ahli Muda BNN Kota Metro, Ari Kurniawan.

 

Sementara itu, Penyuluh Narkoba, Ahli Muda BNN Kota Metro, Ari Kurniawan mengucapkan terimakasih kepada Kelurahan Banjarsari dan Kelurahan Rejomulyo atas terlaksananya Kegiatan Pencanangan Kelurahan BERSINAR (Bersih Narkoba) Tahun 2023.

 

Untuk mewujudkan lingkungan bersih Narkoba sebagai bagian dari pernyataan komitmen kita dengan mengucapkan deklarasi antinarkoba pada pencanangan hari ini,“ terangnya.

 

Harapannya, melalui Pencanangan Bersama Kelurahan Bersinar kita bisa mencegah narkoba yang di mulai dari seluruh komponen masyarakat yang ada di Kelurahan sehingga dapat terciptanya Kota Metro yang ceria, bersinar dan Kota Metro yang GEMERLANG (Generasi Emas Metro Cemerlang).

 

Perayaan ini juga bagian dari Ulang Tahun Kota Metro ke-86 Tahun 2023 serta menjelang Peringatan Hari Narkotika Internasional yang jatuh Pada Tanggal 26 Juni 2023. Kita sama-sama berharap seluruh komponen masyarakat mau mendukung semua upaya, baik pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba serta peredaran gelap narkoba di Kota Metro untuk mewujudkan Kota Metro sebagai kota pendidikan di Provinsi Lampung yang bersih dari narkoba,” tuturnya.

 

Acara diakhiri dengan mengucapkan Deklarasi Antinarkoba dan komitmen bersama dukungan lintas sektor dan unsur masyarakat Kelurahan Banjarsari serta Kelurahan Rejomulyo untuk mewujudkan Kelurahan BERSINAR sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Metro Nomor 76/KPTS/B-06/2023 tanggal 30 Januari 2023 tentang Pembentukan Kelurahan Bersih Narkoba (Kelurahan Bersinar) Tahun 2023.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email