Beranda Kota Metro Pemkot Metro Selenggarakan Bimtek Peningkatan Kompetensi PNS Kecamatan Dan Kelurahan

Pemkot Metro Selenggarakan Bimtek Peningkatan Kompetensi PNS Kecamatan Dan Kelurahan

219
BERBAGI

Foto : Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo didampingi  Kepala BKPSDM Welly Adi Wantra saat menjadi narasumber pada acara Bimtek Peningkatan Kompetensi PNS Kecamatan dan Kelurahan.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengharapkan PNS dapat mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang sesuai dengan tuntutan tugas dan tanggung jawab mampu beradaptasi dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan.

 

Hal ini dikatakan Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo didampingi Kepala BKPSDM Welly Adi Wantra saat membuka acara bimbingan teknis (bimtek) Peningkatan Kompetensi PNS Kecamatan dan Kelurahan Di Lingkungan Pemerintah Kota metro, yang diselenggarakan BKPSDM di Aula LEC Kartikatama, Senin (31/07/2023).

 

Peserta Bimtek Peningkatan Kapasitas PNS Kecamatan Dan Kelurahan se-Kota Metro

 

Dikatakan Sekda Bangkit Haryo Utomo, kegiatan bimtek peningkatan kompetensi PNS ini merupakan wujud komitmen dalam menghadirkan pelayanan publik yang lebih baik, efektif dan efisien bagi masyarakat. Sebagai bagian dari birokrasi, peran PNS di Kecamatan dan Kelurahan sangatlah penting dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, profesional dan berorientasi pada kepentingan rakyat.

 

Melalui bimbingan teknis ini, diharapkan peserta dapat mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang sesuai dengan tuntutan tugas dan tanggung jawab. Terlebih lagi, dengan perubahan dan dinamika yang terus terjadi dalam tatanan pemerintah dan teknologi, peningkatan kompetensi merupakan langkah penting untuk tetap relevan dan mampu beradaptasi dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan,” ujar Bangkit.

 

Masih disampaikan Bangkit Haryo Utomo, Oleh sebab itu kita harus terus berupaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta penguatan kapasitas sebagai aparatur kecamatan dan kelurahan.

 

Guna merealisasikan hal tersebut, maka Pemerintah Kota Metro melalui BKPSDM kota Metro melaksanakan kegiatan seperti ini, dengan tujuan agar dapat memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan sehingga dapat mengoptimalisasikan pelaksanaan tugas, kinerja, serta fungsi perangkat Kecamatan dan Kelurahan di lingkungan Pemerintah Kota Metro,” tuturnya.

 

Pada kesempatan ini, Saya berharap kepada para peserta, agar dapat mengikuti dan memperhatikan seluruh rangkaian kegiatan ini dan materi-materi yang diberikan nanti dengan sebaik-baiknya. Semoga melalui bimtek peningkatan kompetensi PNS ini, kita semua semakin termotivasi dan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dan bermartabat,” terang Sekda.

 

Ditempat yang sama, Kepala BKPSDM Welly Adi Wantra memberitahukan bahwa Narasumber bimbingan teknis (bimtek) Peningkatan Kompetensi PNS Kecamatan dan Kelurahan Di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, diantaranya adalah Sekda Kota Metro, Kepala Bapeda, inspektur Kota Metro, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi, dan Kabag Pemerintahan.

 

Anggaran bimbingan teknis (bimtek) Peningkatan Kompetensi PNS Kecamatan dan Kelurahan Di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, bersumber dari APBD tahun 2023,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email