Beranda Kota Metro Wali Kota Metro Wahdi Kunjungi Lokasi Kebakaran Pabrik Minyak CPO

Wali Kota Metro Wahdi Kunjungi Lokasi Kebakaran Pabrik Minyak CPO

130
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi bersama Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengunjungi lokasi kejadian kebakaran pabrik minyak kelapa sawit (CPO) di Kecamatan Metro Utara. Jumat malam, pukul 20.00 WIB.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr. Wahdi mengunjungi lokasi kebakaran pabrik minyak kelapa sawit atau crude palm oil (CPO), di Banjarsari, Metro Utara, Jumat 4 Agustus 2023 malam.

 

Hingga siang hari ini, Sabtu 5 Agustus, Wali Kota Metro juga kembali mengunjungi lokasi kebakaran, karena musibah tersebut tentunya sangat menyisakan kedukaan bagi keluarga besar pabrik maupun karyawan di pabrik tersebut.

 

Menurut Wahdi, dirinya bersama Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman terus berkoordinasi dan memantau langsung dilapangan petugas Pemadam Kebakaran, BPBD, Dinas Kesehatan, Camat, Lurah, RW dan RT setempat untuk memastikan kebakaran dapat dikendalikan dan tidak membahayakan warga. Dengan sigapnya petugas pemadam tadi malam melokalisir api dari titik lokasi api supaya tidak merambat ke lokasi lain, terutama ke bagian pengolahan yang lebih besar.

 

Ya kebakaran di Pabrik Tomo ya dikenal ya, disini ada CPO, kejadian bada Magrib, api sudah dilokalisir sekitar jam 7.45 kurang lebih satu jam, ada bantuan juga dari Lamtim, Lamteng dan ada bantuan juga dari Natar, Lamsel, serta Bandar Lampung,” kata Wahdi kepada awak media, Jumat malam, pukul 20.00 WIB.

 

Wali Kota Metro Wahdi didampingi Kepala Bappeda Anang Risgiyanto kembali mengunjungi lokasi kebakaran pabrik minyak CPO

 

Selain Damkar, pihak Pemkot Metro juga sudah menyiapkan ambulance, untuk menciptakan rasa aman bagi pihak pabrik maupun masyarakat sekitar.

 

Pihaknya menjelaskan, Emergency Call 112 yang dimiliki Pemkot Metro saat ini sangat bermanfaat sekali ketika kebakaran tersebut terjadi, selain Unit Damkar juga dikerahkan Ambulance dan tim medis.

 

Wahdi juga mengatakan, pihak Pemkot Metro juga membentuk tim untuk menginventarisir apa saja yang dibutuhkan oleh aparat penegak hukum untuk menentukan penyebab terbakarnya pabrik milik PT Sinar Jaya Inti Mulya ini.

Dari jam 07.30 saya sudah menunjuk tim, sudah memandatkan petugas, jadi kebakaran langsung dievakuasi,” kata Wahdi.

 

Wahdi menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa atas kebakaran tersebut. “Saat ini sudah dipastikan tidak ada korban jiwa maupun dampak yang merugikan masyarakat,” lanjut Wahdi.

 

Salah satu warga sekitar Suparmiati (54) mengatakan, awalnya khawatir atas kebakaran tersebut, namun kehadiran Walikota Metro dan jajaran Pemkot Metro, serta penanganan sigap ia dan warga lain tak khawatir.

 

Dari kebakaran itu tidak ada korban mas, tapi awalnya saya khawatir karena tinggal disekitar pabrik, tapi dengan kehadiran pemerintah kami merasa tenang,” ujar Suparmiati.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email