Beranda Kota Metro Personil Polres Metro Himbau Remaja Untuk Tidak Nongkrong Hingga Larut Malam

Personil Polres Metro Himbau Remaja Untuk Tidak Nongkrong Hingga Larut Malam

85
BERBAGI

Foto : Personil Polres Metro saat patroli dan menghimbau remaja tidak nongkrong hingga larut malam.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Kenakalan remaja berawal dari kesalhan dalam bergaul dan akibat pengaruh minuman keras serta obat-obatan terlarang lainnya. Oleh sebab itu, Personil Polres Metro Polda Lampung selalu berusaha mencegah hal tersebut dengan memberikan himbauan kepada para remaja, Seperti yang dilakukannya di tengah melaksanakan patroli malam di seputar wilayah hukum Polres Metro Polda Lampung, Senin (14/08/2023).

Personil Polres Metro Polda Lampung terlihat sedang memberikan arahan atau pesan kepada anak remaja yang sedang nongkrong di tepi jalan.

 

Dalam kesempatan tersebut, personil juga tidak lupa menyampaikan himbauan Kamtibmas. Himbauan tersebut disampaikan untuk mencegah para remaja minum minuman keras, pengaruh alkohol dan obat terlarang lainnya.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK melalui Kasat Samapta IPTU A. Rachman mengatakan, “Kami larang para remaja untuk minum minuman keras serta mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Sehingga mereka tidak terpengaruh alkohol yang bisa menyebabkan mereka berani bertindak melanggar hukum.”

 

Tidak hanya patroli menghampiri remaja yang sedang nongkrong tersebut namun dimana Patroli di laksanakan oleh personil dengan sasaran di sepanjang jalur jalan raya dan lingkungan warga.

 

Patroli yang di lakukan pada malam hari ke sejumlah wilayah sepi dan rawan terjadinya aksi tindak kejahatan tersebut, dilakukan dengan mengendarai mobil patroli back bone. Selain itu, petugas juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan, petugas tidak segan untuk memeriksanya.

Selain itu IPTU A.Rachman juga menyampaikan bahwa pergaulan yang selama ini dialami perlu adanya pembinaan supaya tidak melanggar arah yang benar. ”Jangan sampai mereka salah mengartikan sebuah kebebasan,” tutupnya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email