Beranda Advetorial HUT Ke-78 RI, Pemkot Metro Adakan Ramah Tamah Dengan LVRI

HUT Ke-78 RI, Pemkot Metro Adakan Ramah Tamah Dengan LVRI

162
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Ketua DPRD Tondi MG Nasution beserta Forkopimda saat acara ramah tamah dan tatap muka dengan pahlawan/keluarga pahlawan pada peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota Metro gelar Ramah Tamah dan Tatap Muka dengan Pahlawan/Keluarga Pahlawan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-78, di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Metro, Kamis (17/08/2023).

 

Dalam kesempatan ini, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro melakukan ramah tamah dengan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Metro.

 

Tampak hadir anggota Forkopimda yang diantaranya Ketua DPRD Kota Metro, Kapolres Metro, Kasdim 0411/KM, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, serta Kepala Pengadilan Negeri.

 

Kegiatan ini diselenggarakan setelah upacara peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Negara Secara Virtual Dalam Rangka HUT ke-78 RI.

 

Wali Kota Metro Wahdi bersama Ketua DPRD Tondi MG Nasution memberikan bingkisan secara simbolis kepada anggota LVRI

 

Perwakilan Angkatan 45 TNI/Polri Dewan Harian Cabang Suwarji, S.H dalam sambutannya menyampaikan, momentum peringatan kemerdekaan ke-78 RI ini dapat mengingat kembali para pejuang memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia.

 

Kita sebagai pewaris Negeri Indonesia harus terus berjuang terutama warisan perjuangan dari pejuang terdahulu. Warisan itu diberikan dalam bentuk ideologi bangsa,” ujarnya.

 

Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan secara simbolis dari Pemerintah Kota Metro kepada para pejuang, hal ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Metro atas perjuangan yang telah dilakukan.

 

Sementara itu, Wali Kota Metro dr.Wahdi Siradjuddin,SpOG (K), MH menyampaikan bahwa untuk mewujudkan rasa bangga kita kepada para pejuang bangsa dan negara yang kita cintai, serta untuk mengenang kembali jasa para pahlawan dan menanamkan kembali pentingnya arti nilai-nilai kepahlawanan khususnya bagi generasi muda penerus bangsa.

 

Dengan adanya silaturrahmi ini, diharapkan hubungan antara para pejuang dengan generasi muda penerus bangsa dapat terjalin dengan baik serta harmonis, sehingga kita bangsa Indonesia bisa bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika yang diterapkan dalam hati sanubari masing-masing,” ucap Wahdi.

 

Pemkot Metro bersama Forkopimda ramah tamah dengan LVRI

 

Lebih lanjut, Wahdi menuturkan, melihat semangat pemerintah dan masyarakat kita mendapatkan penghargaan lurah yang membawa nama baik Kota Metro.

 

Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dan setulus-tulusnya kepada Pemerintah dan masyarakat semuanya yang telah mendukung program dari Pemerintah serta ikut membangun Kota Metro ini,” lanjut Wahdi.

 

Diakhir penyampaiannya, Wahdi menegaskan, “Perjuangan generasi yang akan datang merupakan perjuangan yang sangat susah. Dari itu kita harus dapat mempertahankan kemerdekaan dan membangun kebersamaan untuk menciptakan kekuatan dalam menghadapi berbagai tantangan,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email