Beranda Kota Metro Ponpes Al Muhsin Metro Menolak Paham Radikalisme Dan Terorisme

Ponpes Al Muhsin Metro Menolak Paham Radikalisme Dan Terorisme

130
BERBAGI

Foto : Pengurus Pondok Pesantren Al Muhsin Metro Utara adakan pengajian dan deklarasi menolak paham Intoleransi, radikalisme dan terorisme.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pengurus Pondok Pesantren Al Muhsin Metro Utara mengadakan kegiatan pengajian dan deklarasi menolak paham Intoleransi, radikalisme dan terorisme di lingkungan Pesantren. Kegiatan tersebut berlangsung pukul 10.15 sampai dengan 11.15 WIB bertempat di Masjid Baitus Sa’adah Komplek Ponpes Putra Al Muhsin Jl. Kucing RT 40 Rw 07 Kel. Purwosari Kec. Metro Utara Kota Metro, Kamis (21/09/2023)

Dalam hal ini, kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Ponpes Al Muhsin juga mengadakan ceramah/pemahaman kepada santri dan tamu undangan agar tidak terpengaruh oleh paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme.

Selaku penceramah dalam kegiatan tersebut, di isi oleh Ustadz Ali Mutadho dengan mengangkat tema “Kami Pengurus dan Santri Pondok Pesantren Al Muhsin Kota Metro Lampung Menolak Paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme di Lingkungan Pesantren”.

Kemudian selesai kegiatan kajian dilanjutkan dengan deklarasi dari pengurus dan satri Ponpes Al Muhsin Kota Metro Lampung,  adapun isi deklarasi adalah :

Kami Pengurus dan Santri Pondok Pesantren Al Muhsin Kota Metro Lampung Menolak Paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme di Lingkungan Pesantren“.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolsek Metro Utara AKP Adrianus Widanarto, Danramil diwakili Serka Edi S, Camat Metro Utra diwakili Sekcam Basuki Rahmad, SE, Kanit Samapta Polsek Metro Utara IPDA Edi Sabhara, Lurah Purwosari diwakili Seklur Farid Rendika S.Sos, Bhabinkamtibmas Purwosari Metro Utara AIPTU Edi Ariyanto, KUA Metro Utara diwakili Penyuluh Agama, Wasi’in S.Ag, Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Suroso Kel.Purwosari Metro Utara, Ketua RW 07 Hartaat, Santri dan pengurus Pondok pesantren Al Muhsin yang berjumlah LK 250 orang, Warga masyarakat Rw 07 Kel. Purwosari Kec.Metro Utara sekitar Ponpes Almuhsin, Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email