Beranda Advetorial Dinas Perdagangan Adakan Bazar Pasar Murah

Dinas Perdagangan Adakan Bazar Pasar Murah

146
BERBAGI

Foto : Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro Elmanani.S.Sos.MM.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro, Elmanani.S.Sos.MM menjelaskan bahwa kegiatan bazar pasar murah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya oleh Pemerintah Kota Metro, agar dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

Hal tersebut disampaikan Kadis Perdagangan Elmanani saat kegiatan semarak bazar pasar murah yang diadakan oleh Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perdagangan, bertempat di Lt II Pasar Cenderawasih Kota Metro, Selasa (26/09/2023).

Tujuan utamanya adalah untuk membantu masyarakat-masyarakat di Kota Metro ini agar mudah menjangkau beberapa bahan pokok. Bisa kita lihat di sini, harga yang kita tampilkan dan kita pasarkan itu di bawah harga HET,” tuturnya.

 

Dinas Perdagangan mengadakan Bazar Pasar Murah.

 

Tak hanya itu, Elmanani juga menjelaskan bahwa, untuk mendukung kegiatan pasar murah yang diadakan secara rutin, Dinas Perdagangan Kota Metro juga bekerjasama dengan para distributor yang ada di Kota Metro.

Sementara itu, Salah satu pembeli Arman, warga Kauman, mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan bazar pasar murah yang diadakan oleh Dinas Perdagangan Kota Metro tersebut.

Menurutnya sebagai masyarakat kegiatan seperti ini cukup membantu sekali, apalagi dengan adanya kesulitan yang dialami oleh para petani saat ini.

ini tentunya sangat membantu masyarakat sekali. Kegiatan ini yang kami harapkan. Walau diadakan secara rutin satu hari sekali dalam sebulan, itu sangat membantu sekali,” ungkapnya.

 

Dinas Perdagangan mengadakan Bazar pasa murah bahan kebutuhan pokok.

 

Diakuinya, kegiatan bazar pasar murah seperti ini jauh lebih dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

Hari ini saya belanja satu karung beras yang 5 kilo dengan harga Rp.51.000,- ya masih di bawah harga HET ya,” ungkapnya.

Adapun pada bazar pasar murah kali ini, bahan pokok yang jajakan oleh Dinas Perdagangan Kota Metro diantaranya ada Beras Rp.51.000/5 kg, Bawang Merah Rp.6.000/setengah kilo, Bawang Putih Rp.16.000/setengah kilo, Minyak Goreng/Liter , Gula Rp.14.000/Kg, Terigu Bola Rp.9.000, Cabe Rawit Rp.12.000/Kg, Cabe Merah 14.000/setengah kilo, Susu Bendera Rp.11.000, Kecap Bangau Rp.21.000, Sunlight Rp.11.000, Telur mulai dari Rp. 24.000 sampai Rp.26.000/Kg, Tepung Terigu Rp.11.000, Sagu Tani Rp.6.500, dan Bihun Rp.3.000.

 

Time7Newss.com (ADV)..

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email