Beranda Kota Metro Sepanjang Tahun 2021, Kota Metro Raih Berbagai Penghargaan Tingkat Provinsi Dan Nasional

Sepanjang Tahun 2021, Kota Metro Raih Berbagai Penghargaan Tingkat Provinsi Dan Nasional

102
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH 


Time7Newss.com, Kota Metro.

Sepanjang 2021, Kota Metro berhasil mendapatkan total sebanyak 38 penghargaan di tingkat Nasional dan daerah Provinsi Lampung. Masa itu merupakan tahun awal kepemimpinan Wahdi Siradjuddin sebagai kepala daerah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Metro, Subehi mengonfirmasi hal tersebut. Menurut dia, begitu banyak potensi Bumi Sai Wawai yang bisa dieksplorasi jika dikelola dengan baik.

Jadi, di tahun pertama Pak Wali Kota Wahdi ini, Metro berhasil memboyong 18 penghargaan tingkat Provinsi Lampung dan 20 penghargaan untuk tingkat nasional. Tentu potensi-potensi itu akan optimal, di bawah tata kelola dan manajemen yang baik ya,” kata Subehi saat dikonfirmasi, Senin, 13/11/2023.

Seperti halnya Pak Wali Kota. Tentu kita semua berharap yang terbaik, berupaya mengembangkan potensi-potensi daerah supaya bisa lebih baik lagi ya,” tukasnya.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro, Subehi

 

Dihimpun dari data Dinas Kominfo Kota Metro, di tingkat nasional, Kota Metro tercatat memboyong sebanyak 20 penghargaan, yakni 1 penghargaan dari BKKBN RI pada Februari 2021 untuk Juara II Tingkat Nasional Lomba Covering Jingle BKKBN “Berencana itu Keren”. Kemudian, 1 penghargaan dari BKKBN RI pada Juli 2021 untuk Nominasi 10 besar, Hari Puncak Penghargaan Lomba Video TikTok “Ajang Kespro Kawula Muda” Tingkat Nasional.

Lalu, satu penghargaan dari Kemendagri pada Agustus 2021 untuk Pencapaian realisasi tertinggi APBD dan penanganan covid-19 dan satu Piagam Penghargaan Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Madya Tingkat Nasional dalam Lomba Abdi Bhakti Tani Tingkat Nasional Kementerian Pertanian RI, September 2021.

Dua penghargaan dari Kemenag RI pada Oktober 2021 untuk Juara 3 Tahfidzul Qur’an 1 Juz Putra dan Peringkat 9 Tilawah Anak-anak Putri dalam rangka Seleksi Tilawatil Qur’an Ke-26 Tingkat Nasional Tahun 2021.

Kemudian, 6 penghargaan dari Kemenkes RI pada Oktober dan November 2021, Penghargaan STBM Berkelanjutan 2021, Tenaga Kesehatan Teladan Kategori Dokter atas nama Dokter Ria Putriono, Tenaga Kesehatan Teladan Kategori Ahli Teknologi Lab Medic atas nama Surtini, Tenaga Kesehatan Teladan Kategori Bidan atas nama Tri Imawati dan Tenaga Kesehatan Teladan Kategori Perawat atas nama Andin Atmini.

Sebanyak 2 penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, November 2021 yakni Anugerah Parahita Eka Praya (APE) Peringkat Madya dan Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Pratama.

Pada Desember 2021, Kota Metro raih Penghargaan atas tercapainya UHC dengan persentase kepesertaan JKN di atas 95% dari BPJS Kesehatan. Penghargaan sebagai Kepala Daerah Terbaik se-Lampung, dalam Strategi dan Tata Kelola Pandemi Covid-19 dalam PPKM Mikro dan Capaian Vaksin Tertinggi dari Kapolri dan Penghargaan atas Prestasi sebagai Unit Kerja Pelayanan Berpredikat Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB.

Juga penghargaan sebagai Pelopor Perubahan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, dalam hal ini untuk Maria Fitri Jayasinga, dari Kemenpan-RB pada Desember 2021.

Serta penghargaan untu Juara Favorite Lomba Puskeswan Tingkat Nasional dari Kementerian Pertanian RI pada Desember 2021.

Sedangkan, di tingkat daerah Provinsi Lampung tercatat sebanyak 18 penghargaan untuk Bumi Sai Wawai yakni, 1 Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Terbaik Kota se-Provinsi Lampung, dan masuk nominasi tingkat nasional Perwakilan Provinsi Lampung tahun 2021, dari Bappeda Provinsi Lampung, Maret 2021.

Kemudian, 1 Penghargaan RPH Kota Metro sebagai Unit Usaha Rumah Potong Hewan (RUMINANSIA) bersertifikat RPHR-187204-006, dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, 2021 dan 1 Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Terhadap Standar Pelayanan Publik, sesuai Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik dan Hasil Penilaian Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung Nomor B/555/PC.02-09/XII/2021 dari Wali Kota Metro. Penghargaan diterima dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung, pada 2021.

Lalu, 2 medali dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung pada April dan Juli 2021, untuk Juara 2 dan 3, Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021 dan 4 medali dari Dinkes Provinsi Lampung pada Juli 2021, untuk emapat Juara 1 Tenaga Kesehatan Teladan Kategori Dokter, Ahli Teknologi Lab Medik, Bidan dan Perawat, atas nama dr Ria Putriono, Surtini, Trimawati dam Andini Atmini.

Juara 1 Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Lampung, dalam rangka Hari Pangan se-Dunia ke-41, DKP3 Provinsi Lampung, Oktober 2021. Kemudian, 4 medali dari DPD LASQI Provinsi Lampung untuk Juara 3 Remaja Putra, Juara 3 Dewasa Putri, Juara Harapan 1 Grup Qasidah dan Juara 2 Dewasa Putra Bintang Vokalis Lomba LASQI tingkat Provinsi Lampung.

Serta 4 medali dari Pemprov Lampung pada November dan Desember 2021 untuk Juara 1 Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Lampung, Juara 1 Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Lampung yang kembali diraih Kelurahan Rejomulyo, Metro Selatan, Juara 2 Lomba Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan Pondok Pesantren dan Peringkat 4 MTQ ke 48 tingkat Provinsi Lampung.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email