Beranda Nasional KASI TER Mewakili Danrem 044/GAPO Giat Karya Bakti Antisipasi Banjir Dan Munculnya...

KASI TER Mewakili Danrem 044/GAPO Giat Karya Bakti Antisipasi Banjir Dan Munculnya Wabah Penyakit 

79
BERBAGI

Foto : Kasiter Kasrem 044/Gapo Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhanda mewakili Danrem 044/Gapo pada kegiatan Karya Bakti Kodim 0418/Plg.


Time7Newss.com, Palembang.

Kasiter Kasrem 044/Gapo Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhanda mewakili Danrem 044/Gapo pada kegiatan Karya Bakti Kodim 0418/Plg, bertempat Di Pasar Sekip Ujung Jl. Ampibi, 20 Ilir D II, Kec. Kemuning Kota Palembang, Kamis (7/12/2023).

Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0418/Palembang terhadap lingkungan, antisipasi Banjir serta penyebaran wabah penyakit.

Memberikan sambutan pada kegiatan tersebut, Pj.Walikota Palembang H. Ratu Dewa mengatakan “Pemerintah Kota Palembang mengapresiasi kegiatan ini, yang merupakan wujud kolaborasi Kodim 0418/Palembang bersama Pemerintah Kota Palembang dan masyarakat, yang bertujuan untuk mewujudkan lingkungan bersih terutama di pemukiman padat penduduk dan pasar tradisional”.

 

Pembagian Sembako oleh Dandim 0418/Plg dan Pj.Walikota Palembang kepada Warga kelurahan 20 Ilir Kec. Kemuning Kota Palembang.

 

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini sudah memasuki musim penghujan. Lingkungan yang tidak bersih akan berdampak buruk bagi kesehatan dan juga bagi lingkungan yaitu bisa menyebabkan banjir,” katanya.

Saat ditemui awak media, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan “Kegiatan ini merupakan perintah dari Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, yaitu pembersihan pasar, selokan dan penanaman pohon. Kedepan akan masuk musim penghujan, akan banyak lalat dan nyamuk. Apabila tidak dibersihkan dapat menimbulkan demam berdarah”.

 

Karya Bakti Kodim 0418/Plg, bertempat Di Pasar Sekip Ujung Jl. Ampibi, 20 Ilir D II, Kec. Kemuning Kota Palembang.

 

Kegiatan Karya Bakti ini dilaksanakan serentak se-Sumbagsel. Di setiap Provinsi Kodim – kodim melaksanakan kegiatan tersebut,” pungkas Pangdam.

Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi.Arief Hidayat menambahkan “Mekanisme kegiatan Karya Bakti di wilayah Palembang dilaksanakan dengan melibatkan seluruh stakeholder, berjumlah 250 orang personel yang terdiri dari TNI, Dinas lingkungan hidup, Dinas PUPR, Kecamatan serta organisasi masyarakat”.

Kegiatan Karya Bakti diakhiri dengan pembagian Sembako oleh Dandim 0418/Plg dan Pj Walikota Palembang kepada Warga kelurahan 20 Ilir Kec. Kemuning Kota Palembang.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email