Beranda Advetorial Pemkot Metro Raih Penghargaan Bidang Pendidikan Dari BPMP

Pemkot Metro Raih Penghargaan Bidang Pendidikan Dari BPMP

99
BERBAGI

Foto : Penghargaan yang di raih Pemkot Metro bidang Pendidikan.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota Metro menuai pujian dan penghargaan dalam bidang pendidikan dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Lampung yang diterima akhir tahun 2023.

Sebagai simbol kebanggaan tersebut, dibangunlah tugu Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang) yang berlokasi di persimpangan RSUD. Ahmad Yani Metro di Jl. Ahmad Yani dan Cagar Budaya, Dokterswoning di Jl. Brigjend Sutiyoso.

Kadisdikbud, Suwandi diwakili Deddy Hasmara selaku Sekretaris menjelaskan, Tugu GEMERLANG ini sendiri ditempatkan di lokasi tersebut sesuai dengan upaya Pemkot Metro dalam meningkatkan pendidikan dalam sektor kesehatan.

Untuk posisi penempatan lokasi tugu di situ agar menggambarkan upaya Pemkot Metro dalam memajukan pendidikan sektor kesehatan (Jama-Pai) dalam mewujudkan generasi emas, di mana pada lokasi tersebut terdapat landmark yaitu rumah informasi sejarah (RIS) Dokter Swoning dan juga RSUD A. Yani yang sekarang menjadi salah satu pusat pendidikan kesehatan di Provinsi Lampung,” jelasnya.

 

Pemkot Metro Raih Penghargaan Bidang Pendidikan Dari BPMP Provinsi Lampung

 

Deddy kembali menambahkan bahwa di akhir tahun 2023 Kota Metro menerima beberapa penghargaan melalui bidang pendidikan yang diberikan oleh BPMP Provinsi, dimana juga menunjukan peningkatan pendidikan pada Kota Metro.

Diketahui, beberapa penghargaan pada akhir tahun 2023 yaitu penghargaan kategori tercepat dan responsif terhadap arkas 4, Kategori Partisipasi Survei Lingkungan Belajar jenjang PAUD, SMP, Kesetaraan (Kepala Sekolah dan Guru) 100%, kategori capaian SPM Bidang Pendidikan, dan Implementasi Kebidanan Merdeka Belajar tahun 2023.

Dari data yang dihimpun, jargon Gemerlang (Generasi Emas Metro Cemerlang) adalah dalam rangka menciptakan generasi yang unggul, yang mampu bersaing pada masa yang akan datang.

Rapor Pendidikan Kota Metro tahun 2023 juga menunjukkan kenaikan pada beberapa indikator kinerja utama. Program AYO SEKOLAH, dan Kartu Metro Ceria juga merupakan salah satu faktor peningkatan Rapor Pendidikan tersebut.

Tujuan program AYO SEKOLAH adalah memberikan edukasi kepada orang tua pentingnya pendidikan anak usia dan tindak lanjut dari hal tersebut akan dilakukan indentifikasi, verifikasi ke lapangan, mencari akar masalah pendidikan dan jika memang dikarenakan faktor ekonomi pemerintah akan menyiapkan bantuan beasiswa kepada siswa dari keluarga Pra-sejahtera.

Pada tahun 2023 juga Disdikbud Kota Metro mendapatkan penghargaan terbaik se-Provinsi Lampung terkait Standar Pelayanan Minimal. Dan dari indikator BPS Kota Metro juga mengalami peningkatan pada Angka Partisipasi Sekolah (APS) dan Angka Partisipasi Murni (APM).

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email