Beranda Advetorial Musrenbang Sumbersari Bantul, Wahdi Ajak Masyarakat Berperan Dalam Pembangunan

Musrenbang Sumbersari Bantul, Wahdi Ajak Masyarakat Berperan Dalam Pembangunan

79
BERBAGI

Foto : Musrenbang Kelurahan Sumbersari Bantul Kecamatan Metro Selatan.


Time7Newss.com, Kota Metro 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH  menekankan bahwa tidak semua usulan bisa terealisasikan di tahun ini, dikarenakan harus ada keseimbangan kesetaraan mengingat bahwa ada 22 Kelurahan di Kota Metro.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Wahdi saat memberikan sambutan pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diselenggarakan Pemkot Metro bertempat di aula kelurahan Sumbersari Bantul, pada Kamis (01/02/2024).

Dalam hal ini, Wali Kota Metro Wahdi mengapresiasi para tokoh-tokoh masyarakat, karena tanpa peran serta mereka pembangunan di Kota Metro tidak dapat berjalan dengan semestinya.

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH

 

Selain itu, Wahdi juga menyinggung Kecamatan Metro Selatan memiliki lahan pertanian seluar 800 hektar, kemudian di Sumbersari kurang lebih ada 100 hektar.

Hal ini menandakan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) di sini banyak yang harus di pertahankan untuk peningkatan ekonomi. Sehingga kalau berbicara terjadinya alih fungsi itu mesti tidak asal-asalan,” ujarnya.

Dari hasil musrenbang yang dilakukan dengan masyarakat tersebut, ada beberapa hal yang menjadi catatan yaitu, terkait keinganan masyarakat untuk mengembangkan sosial budaya, peningkatan ekonomi melalui lahan pertanian dan infrastruktur mulai dari jalan yang ada di Jl. Susodo dan jl.Gorojok sampai tempat ibadah.

Dikesempatan yang sama,  Wahdi didampingi para jajarannya melakukan peninjauan RSUD Sumbersari Bantul untuk melihat pelayanan kesehatan yang ada.

Sebagai rumah sakit yang berawal dari puskesmas, maka pelayanan dasarnya harus terpenuhi. Jangan sampai masyarakat tidak terpenuhi pelayanan dasar, karena RSUD Sumbersari Bantul merupakan rumah sakit pelayanan rujukan,” imbuhnya.

Lanjutnya, Rumah sakit ini kita prioritaskan untuk lansia, karena jumlah kelompok lansia di Kota Metro semakin meningkat.

Selain itu, RSUD Sumbersari Bantul juga sudah bisa menjadi rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan terhadap para jamaah yang ingin menjalankan ibadah haji,” kata Wahdi.

Sementara itu, Direktur RSUD Sumbersari Bantul Metro dr. Anita Veramawati,  mengaku senang sekali atas kunjungan yang dilakukan Wali Kota Metro beserta jajarannya.

Dimana saat ini RSUD Sumbersari Bantul mempunyai 4 dokter specialis mayor mayor dengan total pegawai 106 pegawai. Terdiri dari dokter specialis penyakit dalam, dokter anak, dokter bedah dan dokter kebidanan, dokter anastesi,dokter specialis, dokter umum, dokter gigi, dokter radiologi, dokter patologi klinik, perawat dan admin. Ada laboratorium sudah 24 jam dan radiologi coming soon sedang dalam proses,” jelas Anita.

Masih disampaikan Dr Anita, ia juga menjelaskan bahwa, Rumah Sakit Daerah yang mempunyai 54 kamar tersebut, didominasi oleh warga dari Sumbersari Bantul, Margototo.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email