Beranda Advetorial Wali Kota Metro Dan Wakil Salurkan Hak Pilihnya Pada Pemilu 2024

Wali Kota Metro Dan Wakil Salurkan Hak Pilihnya Pada Pemilu 2024

102
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat salurkan hal pilihnya pada Pileg dan Pilpres 2024.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 013 Jalan Letjen AR Prawiranegara, Metro, Metro Pusat, sedangkan Wakil Walikota Metro di TPS 04 Jalan Jeruk, Tejoagung, Metro Timur, Rabu (14/02/2024).

Wahdi datang ke TPS sekitar pukul 08.30 WIB bersama istri, Silfia Naharani dan dua orang anaknya. Sedangkan Qomaru datang ke TPS untuk menyalurkan hal pilihnya Pukul 09.00. WIB.

Wahdi menjelaskan bahwa pemungutan suara yang diikuti bersama keluarga berjalan dengan lancar.

Sebagai warga negara yang baik, saya memberikan suara bersama keluarga di TPS 013 ini. Pelaksanaan Pemilu sempurna tidak ada masalah,” kata Wahdi.

Ia juga menyampaikan untuk kertas suara DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota dan DPD dapat menjadi perhatian KPPS dikarenakan banyaknya nama calon legislatif yang mengikuti.

Untuk kertas suara ada 5, kalau untuk kertas suara abu-abu (calon presiden dan wakil presiden) tidak ada masalah. Tetapi untuk kertas DPR RI dan lain-lain menjadi perhatian ,untuk petugas supaya masyarakat juga mudah untuk memilih,” ucapnya.

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH

 

Wahdi juga berpesan kepada seluruh petugas KPPS untuk tetap menjaga kesehatannya,dan untuk Kelurahan tetap siaga sehingga informasi yang diberikan cepat diterima serta seluruh Puskesmas dan tenaga kesehatan tetap menjalankan kegiatan seperti biasa.

Pertama kali selalu saya tekankan dan saya pesankan betul betul untuk menjaga petugas KPPS tersebut yang ada di 462 TPS, kami sudah berkomunikasi agar semua ikut terlibat dalam proses pemungutan suara ini,” papar Wahdi.

 

Wakil Wali Kota Metro Drs.Qomaru Zaman,MA

 

Di tempat terpisah Qomaru Zaman juga menyapa seluruh masyarakat yang hadir di TPS 04 untuk menunggu panggilan melakukan pencoblosan surat suara yang terdiri dari 5 kertas yaitu Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden RI, Daerah Pemilihan DPR RI, Daerah Pemilihan DPD RI, Daerah Pemilihan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Saya keliling ke beberapa TPS kurang lebih ada 27 atau 28 TPS, saya memperhatikan alangkah hebatnya Kota Metro ini partisipasinya sangat baik, keluarganya, partisipasi masyarakat, untuk melaksanakan Pemilu ini dengan baik, dengan penuh keramahan, dan ketulusan,”ujarnya, Rabu (14/02/2024).

Oleh karena itu, saya yakin dan percaya sampai akhir pemilu, penghitungan Kota Metro aman dan kondusif. Saya perhatikan beberapa warga dengan penuh kesabarannya menunggu antrian tidak ada yang ribut-ribut, luar biasa,” ungkapnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email