Beranda Advetorial Safari Ramadan, Wali Kota Wahdi Salurkan Bantuan Hibah Sarana Prasarana Rumah Ibadah

Safari Ramadan, Wali Kota Wahdi Salurkan Bantuan Hibah Sarana Prasarana Rumah Ibadah

91
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat menyerahkan bantuan hibah sarana dan prasarana rumah ibadah dari Pemkot kepada Masjid Khairul Amal.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K).MH menuturkan safari ramadhan merupakan kegiatan yang positif, selain untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih bersama dengan warga setempat, sekaligus sebagai wadah bersilaturahmi dengan masyarakat, dan meninjau secara langsung perkembangan pembangunan tempat ibadah masjid.

Hal ini dikatakan Wali Kota Metro Wahdi saat safari ramadan beserta jajaran Pemerintah Kota Metro merupakan agenda rutin tiap bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, dilaksanakan di Masjid Khairul Amal 1 Jalan, Pala IV RT 12 RW 06 Iringmulyo, Metro Timur pada Rabu, (13/03/2024).

Dan perlu disampaikan juga bahwa, pada bulan suci Ramadhan, momen bagi umat islam untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Dengan meningkatnya keimanan dan ketaqwaan, tentunya bisa membentengi diri dari hal hal negatif,” ujarnya.

 

Ketua TP PKK Kota Metro dr.Silfia Naharani Wahdi saat kegiatan Safari Ramadan 1445 H/ 2024 Masehi

 

Dirinya juga mengatakan melalui kegiatan safari ramadhan seperti ini bisa menjadi momentum dakwah dan syiar Islam, sekaligus mempererat hubungan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara pemerintah dan masyarakat di bulan yang penuh berkah.

Bersama dengan kegiatan Safari Ramadhan ini, Pemerintah Kota Metro turut menyalurkan hibah sarana dan prasarana rumah ibadah dari Pemkot kepada Masjid Khairul Amal berupa material bahan bangunan senilai Rp. 30.000.000 yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Metro dan diterima langsung oleh pengurus Masjid Khairul Amal.

Bantuan ini mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang sebaik-baiknya bagi pelaksanaan ibadah dan syiar Islam di Masjid Babussalam Tejosari, Metro Timur dan juga di Kota Metro pada umumnya,” ujar Wahdi.

Eko yang mewakili pengurus tamir Masjid Khairul Amal mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Metro beserta jajaran yang mana bersedia melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dan bertemu langsung dengan masyarakat di lingkungan Masjid Khairul Amal.

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada bapak Walikota Metro mungkin kalau tidak ada moment ramadhan seperti ini kami tidak bisa melihat langsung wajah-wajah Bapak Walikota beserta jajarannya,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Metro yang mana nantinya bantuan ini akan digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat agar nyaman dalam melaksanakan ibadah di Masjid Khairul Amal.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email