Beranda Advetorial Wakil Wali Kota Qomaru Isi Tausiah Risalah Ramadan

Wakil Wali Kota Qomaru Isi Tausiah Risalah Ramadan

114
BERBAGI

Foto : Wakil Wali Kota Metro Drs.Qomaru Zaman,MA saat tausiah risalah ramadan di Radio Metropolis Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wakil Wali Kota Metro Drs.Qomaru Zaman,MA mengatakan program Risalah Ramadan yang diadakan di Radio Metropolis FM 91,3 Mhz merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun di bulan suci ramadan.

Hal ini diungkapkan Qomaru saat mengisi Tausiah ini dalam program acara “Risalah Ramadan” dalam rangka memeriahkan Bulan Ramadan 1445H/Tahun 2024 di Lembaga Penyiaran Republik Lokal Radio Metropolis FM 91,3 Mhz, yang berada di bawah naungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro.

Seperti biasa setiap tahun Pemerintah Kota Metro bersama Radio Metropolis FM 91,3 Mhz mengadakan semacam tausiyah menjelang buka bersama,“ujarnya, Rabu (13/03/2024).

 

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Kadis Kominfo Subehi dan jajaran Management Radio Metropolis Metro

 

Pada kegiatan tausiyah yang diadakan pada hari kedua Ramadhan tersebut, Wakil Wali Kota Metro menjelaskan dalam Surat Al-Baqarah ayat 183 ” Yaa ayyuhal laziina aamanuu kutiba ‘alaikumus Siyaamu kamaa kutiba ‘alal laziina min gablikum la’allakum tattaquun” memberikan pemahaman kepada umat muslim bahwa yang menerima panggilan untuk berpuasa adalah seseorang yang sudah beriman.

Bagi seseorang yang belum beriman itu tidak dipanggil. Oleh karena itu, bersyukurlah bagi kita kaum muslimin dan muslimah yang pada hari pertama kemarin sudah dapat melaksanakan ibadah puasa secara tertib, secara bersungguh-sungguh dan ikhlas, Insya Allah apa yang menjadi harapan kita bahwa kehidupan ini hanya sementara akan mendapatkan hikmah dari Allah subhanahu wa taala,” tuturnya.

Selain itu, Qomaru Zaman juga menuturkan bahwa rasa syukur adalah sebuah kata yang memiliki arti begitu dalam, yaitu menyadari bahwa kita sebagai manusia tidak ada apa-apanya tanpa limpahan rahmat dan karunia dari Allah SWT.

Saya jadi teringat ketika dulu saya masih menjabat menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Metro, pernah mendampingi beberapa jama’ah haji ke Masjidil Haram, mengitari Ka’bah. Di Sana terasa keikhlasan kita bahwa kita sesungguhnya manusia walaupun mempunyai kedudukan yang tinggi tetapi di hadapan Allah Subhanahu Wa Taala tidak ada apa-apanya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dia berharap kerabat Radio Metropolis FM 91,3 Mhz yang muslimin dan muslimah dapat mengkaji beberapa hal terkait dengan surat Al-Baqarah ayat 183 tersebut.

Tingkat kesyukuran kita akan terlihat ketika kita mendapatkan sesuatu amanah dari Allah SWT, dan seseorang yang diberikan amanah harus dapat berhati-hati dan tidak main-main karena itu akan dimintai pertanggungjawabannya oleh Allah SWT di akhirat nanti,“ pintanya.

Lebih lanjut, sebagai Wakil Wali Kota Metro, dirinya juga selalu mengingatkan jajaran Pemerintah Kota Metro dan beberapa kalangan masyarakat bahwa saya hadir bersama Wali Kota Metro untuk melayani masyarakat Metro dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya.

Jangan sampai mencederai Kota Metro ini, dengan perbuatan yang tidak baik. Karena kami berdua Alhamdulillah dilahirkan di Kota Metro ini, tentu kami akan berbuat dengan sebaik-baiknya, mengurus Kota Metro ini dengan baik Insya Allah Kota Metro ke depan akan semakin bermartabat dan terhormat,” tuturnya.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk terus memanjatkan doa di bulan suci ramadan agar pelaksanaan ibadah puasa yang dilakukan selama sebulan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan syariat Islam.

Dengan memilih Lembaga Penyiaran Republik Lokal Radio Metropolis FM 91,3 Mhz sebagai tempat untuk berbagi tausiyah, Qomaru Zaman meminta umat muslim agar dapat melakukan beberapa penguatan selama melaksanakan ibadah puasa dengan memperbanyak sedekah, silaturahmi, dan memperbanyak membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Saya berharap seluruh masyarakat warga Kota Metro, Alhamdulillah saudara-saudara yang sudah melaksanakan puasa berapa hari ini saya harap, saudara-saudara dapat menjaga kesehatan terus, mari kita berkarya untuk membesarkan dan menghebatkan Kota Metro ini dengan seluruh kekuatan dan potensinya masing-masing ,” ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro didampingi Direktur Penyiaran Lembaga Penyiaran Republik Lokal Radio Metropolis Riki Sanjaya beserta jajarannya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email