Beranda Life style Ekonomi Jelang Mudik Lebaran, Wali Kota Wahdi Minta Dinas PUTR Metro Perbaiki Jalan

Jelang Mudik Lebaran, Wali Kota Wahdi Minta Dinas PUTR Metro Perbaiki Jalan

27
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota Metro mulai melakukan persiapan menghadapi arus mudik Lebaran 1445 H/ 2024 M ini dengan melakukan perbaikan jalan baik itu milik negara, provinsi maupun kota, serta pemasangan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di kota setempat.

Wali Kota Metro, dr. Wahdi, Sp.OG (K), MH mengatakan, bahwa hal ini dilakukan untuk memastikan arus mudik Lebaran 2024 di Kota Metro berjalan lancar dan aman.

Kita sudah rapatkan hal ini dan saya langsung yang memimpin rapat koordinasi dan konsolidasi pembangunan menyambut Idul Fitri 2024 ini. Persiapan seperti ini sudah kita lakukan rutin setiap tahun untuk memastikan arus mudik aman dan lancar,” kata Wahdi usai kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Babul Jannah, Rejomulyo, Metro Selatan, Selasa (20/3/2024).

Dan saya sudah perintahkan ke Dinas PUTR untuk segera diselesaikan perbaikannya dengan menggunakan anggaran rutin dan anggaran pemeliharaan yang ada Dinas tersebut,” imbuhnya.

Wahdi menjelaskan, panjang jalan negara yang ada di Kota Metro saat ini ada 9,8 Km, lalu sekitar 15 Km jalan provinsi yang kondisinya 85 persen baik. Kemudian, total ada sekitar 567 Km jalan kota yang kondisinya 84 persen baik.

Untuk kemantapan jalan total kita yang tertinggi di Provinsi Lampung. Tapi masih ada jalan yang butuh perbaikan, makanya saya sudah minta ke Dinas PUTR untuk segera diperbaiki,” jelasnya.

Wahdi menargetkan, perbaikan jalan tersebut akan selesai dilaksanakan pada April 2024 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah agar arus mudik di Kota Metro lancar dan aman.

Memang belum selesai semua, tapi sebelum lebaran sebagian jalan negara, provinsi dan kota yang rusak akan diperbaiki menggunakan dana pemeliharaan,” paparnya.

Sedangkan, tambah dia, untuk lampu penerangan jalan umum (LPJU) pada tahun ini akan dipasang 300 titik yang tersebar di 22 kelurahan yang ada di Kota Metro.

LPJU sudah mulai dipasang, ini juga salah satu persiapan kita. Mungkin nanti sebelum lebaran ada beberapa titik yang sudah terpasang,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email