Beranda Advetorial Pangdam II/Sriwijaya Resmi Tutup Program TMMD ke-119 TA. 2024 Kodim 0411/Kota Metro

Pangdam II/Sriwijaya Resmi Tutup Program TMMD ke-119 TA. 2024 Kodim 0411/Kota Metro

160
BERBAGI

Foto : Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil bertindak sebagai inspektur upacara pada acara penutupan Program TMMD ke-119 TA.2024 Kodim 0411/Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil bertindak sebagai Inspektur Upacara Penutupan Program TMMD ke-119 TA. 2024 di wilayah Kodim 0411/Kota Metro yang mengusung tema DARMA BAKTI TMMD MEWUJUDKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN DI WILAYAH bertempat di Lapangan Merdeka Kp.Gunung Haji Kec. Pubian Kab. Lampung Tengah. Rabu, (20/03/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Sumarlin Marzuki,S.E., Aster Kolonel Inf Ahmad Hadi Hariono, Kasmin Pangdam II/Swj Kolonel Inf Ahmad Hadi Hariono, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf A. Enjang,S.I.P., Kasiops Kolonel Inf Gede Setiawan, Kasilog Kolonel Kav Edwin Dwiguspana,M.Tr.(Han), Kasiter Kolonel Inf Jaka Sutanta,S.Sos., Bupati Lamteng, H. Musa Ahmad,S.Sos.diwakili Asisten II Rusmadi, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P., Kapolres Lamteng AKBP Andik Purnomo Sigit,SH.,S I.K,MM, Kajari Lampung Tengah diwakili Kasi Intel Alfinda Utama Kastel,S.H., Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H., Pabung Kodim 0411/KM Mayor Inf Agus Waluyo, Danbrigif 4 Marinir diwakili Pasiops Letkol Mar Ahmad Haris Mukhidin, Ketua Persit KCK Cab. XXXI Dim 0411 Ny.Rifka Rendra, Danyonif 143/TWEJ Mayor Inf Danang Setiaji,S.I.P., Dandenbekang II/B Bandar Lampung Letkol Cba Muhammad Said, Dandenpom Lampung Mayor Cpm Haru Prabowo, Danyon Zipur 2/SG diwakili Serda Ade Iskandi, Danyon B Sat Brimobda Lampung diwakili Pasiops AKP I Gede, Dandenkesyah 02.04.03 Lampung diwakili Wadandenkesyah Mayor Ckm Ridwan, Asisten Pem & Kesra Lamteng Adi Sriyono, Bappeda Lamteng Rusmadi, Kesbangpol Lamteng Drs. Sugandi, Dinas Bina Marga Lamteng Gus Mara Jaya, para perwira Kodim 0411/KM, Forkopimcam Pubian, Kepala Kampung Gunung Haji M. Yedi, Kepala Kampung Bandarsari I Wayan Bagio, Kakam Mojokerto Yayat, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Warga Kampung Gunung Haji.

 

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil saat menyaksikan Penandatanganan Prasasti TMMD Ke 119 TA.2024 Kodim 0411/KM.

 

Dalam kegiatan Upacara Penutupan Program TMMD ke-119 TA. 2024 Kodim 0411/KM selaku Inspektur Upacara Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, Komandan Upacara Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H., Perwira Upacara Mayor Inf Agus Waluyo, Pembaca Lap kegiatan TMMD Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P., Pembawa Acara PNS Nani Armawati dan Perwira Keamanan dan Pengamanan Letda Inf Zainuri dibantu PM Metro dan Satlantas Polres Lamteng.

Adapun peserta upacara terdiri dari 1 Peleton Korsik Korem 043 Gatam, 1 Kompi Gabungan TNI-Polri, 1 Kompi SSK Satgas, 1 Kompi Pol PP dan Ormas dan 1 Peleton Pramuka serta 2 Peleton Linmas.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0411/KM selaku Dansatgas TMMD ke 119 Kodim 0411/KM dalam paparannya melaporkan Sasaran TMMD yang terdiri dari sasaran fisik dan non fisik diantaranya Telford/Perkerasan Jalan sepanjang 2.479 M, Pembukaan badan jalan sepanjang 1.000 M, Pembuatan Gorong-gorong 5 Unit, Perbaikan Mushola 1 unit, Pembuatan MCK Musholla 1 unit dan Pembuatan sumur Bor 1 unit serta sasaran non fisik yang terdiri dari penyuluhan Stunting, Posyandu, Posbindu dan PTM, serta Bela Negara, Wasbang, KB Kesehatan, Hukum dan Kamtibmas, Peningkatan SDM Pemuda dan Kelembagaan, Pertanian, bahaya Teroris dan paham Radikalisme, perikanan/peternakan serta penyuluhan bahaya Narkoba kesemuanya sudah dicapai dengan 100 % pelaksanaannya.

Dandim juga melaporkan sasaran tambahan yakni penanaman pohon keras dan buah, pembersihan pasar dan pemberian bingkisan stunting ditambah lagi Program Kasad kegiatan pendampingan Ketahan Pangan tanaman jagung dan padi mencapai target 100 %.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana atas rahmat dan hidayah-Nya jua pelaksanaan Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke-119 TA 2024 di wilayah kodam II/SWJ dapat terlaksana dengan sukses dan lancar.

Pada hari ini untuk wilayah Kodam II/Sriwijaya dilaksanakan secara serentak upacara penutupan TMMD di 5 kabupaten yakni di Kabupaten Muko-muko, Kab. Lampung Tengah dan Mesuji serta di Kab. Musi Banyuasin dan di Kab. Bangka Selatan,” ujarnya.

 

Pangdam II/Swj melakukan peninjauan ke lokasi sasaran TMMD ke 119

 

Program TMMD ini merupakan progam yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri, instansi terkait dan masyarakat setempat dengan tujuan untuk membantu pemerintah daerah, mempercepat akselerasi pembangunan terutama membangun infrastruktur untuk membuka daerah yang tertinggal dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI-RAKYAT,” tambahnya.

Hal ini selaras dengan tema yang diangkat pada TMMD ke- 119 tahun 2024 yaitu “Darma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah”, kita patut berbangga, program TMMD ini menunjukan hasil yang memuaskan, berbagai hasil pembangunan sarana fisik dan non fisik telah mendorong perkembangan desa, semua pencapaian ini karena adanya dukungan dari pemerintah provinsi dan kabupaten serta segenap elemen masyarakat,” imbuhnya.

Selanjutnya Pangdam mengatakan, “Keberhasilan ini merupakan cerminan suatu sikap dan keinginan besar dari kita untuk memberikan yang terbaik dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Oleh karena itu selaku pengendali kegiatan operasional (PKO) TMMD, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua karena telah bahu-membahu bersama prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah menjadi sasaran TMMD ke 119 tahun 2024. Pada setiap kegiatan TMMD kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar diwajah dan cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bekerja di lapangan, semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya hakikat dasari kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tegasnya.

Dengan berakhirnya TMMD ke 119 ini, saya berpesan kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat, pertama pelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-POLRI-RAKYAT, kedua tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama sebagai semangat gotong royong yang merupakan warisan asli budaya bangsa kita dan yang ketiga adalah pelihara hasil-hasil program TMMD ini dengan baik,” pesannya.

Selanjutnya mewakili seluruh prajurit dan satgas TMMD, saya memohon maaf apabila selama pelaksanaan TMMD, ada tingkah laku dan tindakan yang kurang berkenan hati di masyarakat. Demikian sambutan dari saya, semoga Allah senantiasa memberikan lindungan kepada kita semua. Aamiin Wassalamualaikum wr.wb,” pungkasnya.

Setelah upacara penutupan, Pangdam beserta rombongan didampingi Dandim 0411/KM melakukan Penandatanganan Prasasti, Foto Bersama, Penyerahan Sembako, meninjau Pengobatan Gratis, Bazzar / Pasar Murah dan menerima paparan hasil kegiatan TMMD oleh Dansatgas.

Tidak lupa Pangdam II/Swj melakukan Pemotongan Pita dilanjutkan melaksanakan peninjauan ke lokasi sasaran TMMD ke 119 ditutup dengan doorstop bersama insan pers.

 

Time7Newss.com (DL)

 

 

Print Friendly, PDF & Email