Beranda Advetorial Kecamatan Metro Timur Gelar Pengajian Amaliah Ramadhan 1445 H

Kecamatan Metro Timur Gelar Pengajian Amaliah Ramadhan 1445 H

33
BERBAGI

Foto : Kecamatan Metro Timur gelar acara Pengajian Amaliah Ramadan 1445 H /2024 Masehi.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Kecamatan Metro Timur menggelar acara Pengajian Amaliah Ramadan 1445 H di aula setempat. Acara ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang diadakan oleh Pemerintah Kota Metro dalam rangka menjalankan bulan suci Ramadan.

Camat Metro Timur, Ferry Handono, melaporkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh pegawai kelurahan dan kecamatan Metro Timur, yang tujuan untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan para pejabat dan juga sebagai bentuk rasa syukur dalam menjalankan tugas selama ini.

Ferry juga mengatakan kegiatan Amaliah Ramadan yang diadakan di Kecamatan Metro Timur mengenalkan tentang ilmu parenting dari STIFin serta ilmu agama dari Kepala KUA Metro.

Pada kegiatan ini kami menghadirkan beberapa narasumber yang pertama dari KUA dan dua narasumber khusus parenting,” ujarnya, Rabu (27/03/2024).

Sebagai Camat Metro Timur, dirinya juga berharap dengan digelarnya kegiatan Amaliah Ramadan dapat meningkatkan kinerja dari seluruh pegawai, serta menjadi media belajar untuk mengenal ilmu agama dan parenting.

 

Camat Metro Timur, Ferry Handono,

 

Sementara itu, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Metro, Yeri Ehwan, memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kecamatan Metro Timur yang sudah bekerja keras, amanah dan meraih berbagai prestasi serta penghargaan untuk Kota Metro.

Saya secara pribadi dan mewakili Pemerintah Kota Metro mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja-kerja hebat dari seluruh pihak, terutama segenap pimpinan, serta jajaran pegawai Kecamatan Metro Timur selama 3 tahun kepemimpinan kami,” tuturnya.

Hal itu diungkapkannya, karena terobosan-terobosan dan inovasi yang telah lakukan oleh Kecamatan Metro Timur serta seluruh jajaran, termasuk pada kegiatan Amaliah Ramadan hari ini dengan berkolaborasi untuk mengenalkan tentangnya pentingnya melakukan parenting pada anak-anak.

Menurutnya, parenting merupakan kegiatan yang penting untuk dilakukan oleh orang tua terhadap anak sehingga dalam rumah tangga mempunyai nilai kebaikan serta tidak melahirkan generasi yang lemah.

Sejauh ini Kecamatan Metro Timur mendapat penilaian positif yang lebih dari Pak Wali Kota kita, serta mendapat pemantauan karena kelebihan tersebut. Parenting dalam kegiatan ini juga sejalan dengan program wali kota yakni Jama- Pai (jaringan masyarakat peduli anak dan ibu),”jelasnya.

Adanya kegiatan Amaliah Ramadan diharapkan akan semakin memperkuat sinergi seluruh pihak guna membawa Kota Metro menjadi lebih kuat dan berjaya.

Mudah-mudahan dengan hadirnya kegiatan ini akan semakin mempererat jalinan komunikasi di antara kita semua, guna membangun sinergi dan kolaborasi kita dalam upaya mewujudkan Visi serta Misi Kota Metro,”harapnya.

 

Asisten II Pemkot Metro Yeri Ehwan

 

Pada kesempatan yang sama, Adinda Aisha dari STIFin menjelaskan mengenai ilmu parenting yang merupakan ilmu tentang mengasuh, membimbing, serta mendidik anak dengan cara baik dan benar.

Adinda mengatakan bahwa sebagai orang tua yang akan mengajarkan parenting pada anak pertama, sebelumnya juga harus memiliki ilmu terlebih dahulu tentang apa itu parenting.

Dalam ilmu parenting yang perlu diubah terlebih dahulu ialah orang tua yang mana hal ini ialah cara pandang dalam mendidik anak, apalagi pada zaman ini orang tua bukanlah satu-satunya sumber pengetahuan anak karena adanya perkembangan teknologi yang masif, anak dapat belajar dari berbagai media,”tuturnya.

Oleh karena itu, orang harus dapat membangun koneksi terhadap anak terlebih dahulu guna mendekatkan diri pada anak.

Dimulai dengan obrolan ringan sehingga dalam pikiran orang tua akan lebih dari hanya obrolan rutinitas,” tambahnya.

 

Tirm7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email