Beranda Advetorial Sekretariat DPRD Kota Metro Adakan Pengajian Amaliyah Ramadan 1445 H

Sekretariat DPRD Kota Metro Adakan Pengajian Amaliyah Ramadan 1445 H

65
BERBAGI

Foto : Sekretariat DPRD Kota Metro saat kegiatan Pengajian Amaliyah Ramadan 1445 H / 2024 Masehi.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Sekretaris Dewan Kota Metro H. Ade Erwinsyah, S. STP. M.M, menjelaskan kegiatan Amaliah di bulan ramadan merupakan kegiatan yang sudah diagendakan oleh Wali Kota Metro untuk diadakan di seluruh perangkat daerah yang ada di Kota Metro yang di beri nama “Amaliah Ramadan 1445 H”.

Hal ini disampaikan Ade Erwinsyah saat kegiatan Kegiatan Amaliah Ramadan 1445 H/2024 M yang berlangsung di Musholla DPRD Kota Metro, Kamis (28/03/2024).

Hari ini, jadwal kita Amaliah Ramadan 1445 H/2024 M, kebetulan hari ini sudah kita kumpulkan semua baik dari pegawai ASN nya, cleaning servis dan satuan pengamanan kumpul di musholla DPRD Kota Metro untuk mendengarkan ceramah dari Ustadz Kamislihan,” tuturnya.

Ade Erwinsyah, menuturkan bahwa kehadiran Ustadz Kamislihan untuk memberikan tausiyah kepada seluruh ASN dan Staff DPRD Kota Metro.

Harapannya, kegiatan Amaliah Ramadan dapat merefresh diri kita sehingga kedepannya DPRD Kota Metro menjadi lebih baik lagi.

Harapannya kedepan kita lebih baik lagi dari yang sekarang dan dengan siraman rohani ini kita dapat meningkatkan produktifitas kita serta meningkatkan iman kita, khususnya di bulan ramadan ini,” ujarnya.

 

Sekretaris Dewan Kota Metro H. Ade Erwinsyah, S. STP. M.M,

 

Selain itu, Sekretaris Dewan Kota Metro juga mengungkapkan bahwa kegiatan pengajian dilingkungan DPRD merupakan kegiatan rutin yang dilakukan seminggu sekali.

Sementara itu, Ustadz Kamislihan mengingatkan Surat Al-Baqarah : 183 yang artinya wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.

Semua amal ibadah di bulan Ramadan ini akan dilipat gandakan oleh Allah SWT termasuk sedekah. Jadi sedekah itu usahakan bukan hanya dalam keadaan lapang, tapi juga dalam keadaan sempit. Jangan pernah takut bersedekah karena janji Allah pada orang yang bersedekah tidak akan miskin dan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT,“ terangnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email