Beranda Kota Metro Upacara Mingguan di Bulan April 2024 Kodim 0411/KM

Upacara Mingguan di Bulan April 2024 Kodim 0411/KM

44
BERBAGI

Foto : Kodim 0411/KM saat melaksanakan Upacara Bendera Mingguan di Bulan April 2024.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, Komando Distrik Militer (Kodim) 0411/KM melaksanakan Upacara Bendera Mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin.

Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0411/KM, Jl Veteran No.53 Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Upacara Mingguan dipimpin oleh Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H. selaku Komandan Upacara (Danup) Kapten Chb Herry S. dan Perwira Upacara Lettu Inf Sukamto dengan dihadiri para Perwira Staf beserta Danramil jajaran dan diikuti oleh Bintara, Tamtama serta PNS Kodim 0411/KM. Senin (01/04/2024)

Pada kesempatan tersebut Kasdim kembali mengingatkan bahwasannya Upacara Bendera Mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar kegiatan rutinitas saja, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi dari perwujudan semangat jiwa nasionalisme. Karena dengan cara melalui penghormatan kepada simbol negara maka prajurit beserta PNS sudah mewujudkan penghormatan pula kepada para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Upacara Bendera akan terus mengandung makna penting, yakni sebagai pengingat kita semua sebagai Prajurit dan PNS TNI atas semua jasa dan pengorbanan para pahlawan pendahulu kita, selain itu, upacara ini juga bisa menjadi sarana bagi komando untuk menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi dan petunjuk serta informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, dengan demikian bisa untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Saya kembali mengingatkan akan pesan Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. yaitu tetap semangat dalam melaksanakan tugas, terlebih lagi saat ini di bulan ramadhan kita semua akan mendapatkan banyak ganjaran positif apabila melakukan semua perbuatan baik dengan disertai rasa ikhlas, kedepannya tugas-tugas yang tak kalah penting sudah menanti kita, untuk itu kita semua harus tetap menjaga semangat nasionalisme di dalam diri kita masing-masing,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email