Beranda Advetorial Pimpin Apel Pagi, Silfia Naharani Wahdi Tekankan Core Value ASN BERAKHLAK

Pimpin Apel Pagi, Silfia Naharani Wahdi Tekankan Core Value ASN BERAKHLAK

52
BERBAGI

Foto : Staf Ahli Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan SDM, dr. Silfia Naharani Wahdi.


Time7Newss.com, Kota Metro.

dr. Silfia Naharani Wahdi, selaku Staf Ahli Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan SDM mengingatkan seluruh ASN Diskominfo Metro agar mengedepankan prinsip “Core Value ASN BERAKHLAK”.

Hal ini disampaikan Silfia saat memimpin apel pagi ASN Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Metro usai cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Rabu 17 April 2024.

Diketahui seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Metro kembali bekerja seperti biasanya usai cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 Masehi.

Dalam hal ini, Sesuai dengan edaran yang mengharuskan masuk hari Selasa, 16 April 2024. ASN Diskominfo kembali melakukan apel pada pagi hari sebelum bekerja seperti biasanya.

 

Kepala Dinas Kominfo Subehi, Sekretaris Yudha beserta jajarannya saat Apel Pagi usai cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 Masehi.

 

Menurut Silfia, Core Values ASN ‘BerAKHLAK’ ini sendiri telah diluncurkan secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo pada 27 Juli 2021 lalu.

BerAKHLAK mensarikan dan menyederhanakan nilai-nilai dasar ASN yang ada dalam UU No. 5/2014 tentang ASN serta arahan Presiden RI Joko Widodo yang sering menekankan pentingnya pelayanan kepada masyarakat.

Nilai-nilai tersebut dikerucutkan menjadi tujuh nilai yang berlaku bagi ASN di seluruh Indonesia, yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Nilai-nilai dalam ‘BerAKHLAK’ masing-masing memiliki kalimat afirmasi dan panduan perilaku dalam membantu ASN mengejawantahkan setiap nilai yang ada,” kata Silfia.

Ia juga menekankan pentingnya kedisiplinan, sehingga menanamkan rasa malu terhadap diri sendiri maupun instansi dan pimpinan, atas ketidakdisiplinan. “Tidak adalagi ASN yang berangkat dan pulang semaunya di Kota Metro, apabila ada, di sini saya beranikan berkata untuk silahkan mengundurkan diri,” pungkas Silfia.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email