Beranda Advetorial Berita Foto Wali Kota Wahdi Hadiri Halal Bihalal Yayasan Dan Hospitalia Rumah Sakit Islam...

Wali Kota Wahdi Hadiri Halal Bihalal Yayasan Dan Hospitalia Rumah Sakit Islam Metro

37
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr. Wahdi, Sp.OG(K),MH saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal yang diadakan oleh Yayasan dan Hospitalia Rumah Sakit Islam Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr. Wahdi, Sp.OG(K),MH mengapresiasi dan merasa antusias dan mendukung atas program dalam rangka untuk meningkatkan kinerja pegawai Rumah Sakit Islam dengan memberikan reward kepada pegawai rumah sakit tersebut, Dimana saat ini jasa pelayanan kesehatan yang ada di PDRB Kota Metro adalah yang paling tinggi dalam pusat kegiatan wilayah Provinsi Lampung yaitu 8,7 persen.

Hal ini disampaikan Wali Kota Metro, dr.Wahdi, Sp.OG(K),MH saat menghadiri acara Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri Tahun 1445 H/2024 Masehi yang diadakan oleh Yayasan dan Hospitalia Rumah Sakit Islam Metro di Halaman Rumah Sakit tersebut, Selasa (23/04/2024).

Kita sudah punya Rumah Sakit Unit Daerah Jenderal Ahmad Yani Metro yang merupakan Rumah Sakit Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran. Untuk itu saya berharap ke depan Kota Metro dapat menghasilkan generasi dokter-dokter yang lebih hebat lagi,“ungkapnya.

Wahdi juga mengungkapkan bahwa saat ini Kota Metro menjadi salah satu kabupaten/kota di Indonesia yang memiliki rumah sakit pendidikan utama Fakultas kedokteran. Untuk itu dirinya berharap Rumah Sakit Islam Metro dapat menjadi rumah sakit yang lebih bermanfaat dan dapat berikan warna bagi Kota Metro terutama dalam Bidang Kesehatan.

Saya yakin di tahun 2026-2027 Kota Metro bisa menghasilkan dokter-dokter hebat, insya Allah Kota Metro akan menghasilkan 2 Perguruan Tinggi yang mendirikan fakultas kedokteran,“terangnya.

 

Wahdi menyerahkan secara simbolis Sertifikat Purna Bhakti dan Cinderamata kepada 33 karyawan Rumah Sakit Islam Metro dan 2 Hadiah Umroh Gratis

 

Harapannya dengan perkembangan Kota Metro yang terus pesat di dunia pendidikan kedokteran, bisa memberikan semangat bagi Rumah Sakit Islam Metro untuk menjadi Rumah Sakit Afiliasi Satelit di Kota Metro dengan di dukung potensi dan memanajemen yang ada.

Saat ini, Rumah Sakit Unit Daerah Jenderal Ahmad Yani adalah Satelit dari Fakultas Kedokteran Unila, Rumah Sakit Muhammadiyah Metro, dan Rumah Sakit Menggala,” beber Wahdi.

Selain unggul dalam pendidikan kedokteran, Kota Metro juga masuk dalam 3 besar sebagai kabupaten/kota pemberi BPJS Kesehatan di Provinsi Lampung yaitu sebesar 102,3 persen.

Kami juga memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada tokoh-tokoh pembangunan RT/RW dan kader, dimana apabila penerima BPJS Ketenagakerjaan meninggal dunia maka pendidikan anak yang ditinggalkan akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan sampai Perguruan Tinggi,” ucapnya.

Pada kegiatan halal bihalal, Wahdi menyerahkan secara simbolis Sertifikat Purna Bhakti dan Cinderamata kepada 33 karyawan dan 2 Hadiah Umroh Gratis didampingi oleh Pembina Yayasan Rumah Sakit Islam Metro dan Direktur Rumah Sakit Islam Metro.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Islam Metro, Dr. Akbar Hanif Pringguno, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Metro dan seluruh undangan yang telah hadir pada kegiatan halal bihalal tersebut.

Momen halal bihalal ini mengajarkan kita tentang pentingnya saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi. Mari kita jadikan kesempatan ini sebagai langkah awal untuk mendekatkan hubungan antar sesama,“ujarnya.

Dr. Akbar Hanif Pringguno juga mengajak seluruh tamu yang hadir untuk dapat saling menjaga dan mempererat silaturahmi yang sudah di bangun selama ini.

Alhamdulillah Rumah Sakit Islam Metro saat ini memiliki fasilitas yang sudah mulai penuh dan komplit. Dimana Rumah Sakit Islam Metro adalah salah satu pelayanan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan,” terangnya.

Oleh karena itu, Direktur Rumah Sakit Islam Metro meminta dukungan dan kerjasama kepada seluruh lapisan masyarakat, baik itu dari Dinas Kesehatan, Puskesmas, Camat dan Lurah yang ada di Kota Metro.

Ayo kita bersama-sama meningkatkan kesehatan yang ada di Kota Metro. Kami Rumah Sakit Islam Metro siap membantu memberikan pelayanan kepada pasien-pasien yang dikirimkan ke Rumah Sakit Islam Metro dengan memberikan pelayanan sepenuh hati,“ kata Akbar. ,

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Metro, Syarizal, mengatakan bahwa Rumah Sakit Islam Metro tahun ini telah memiliki program baru yaitu memberikan umroh gratis kepada pegawai yang sudah mengabdikan diri selama 10 tahun atau lebih.

Kebetulan yayasan ini mempunyai program terbaru yang kita laksanakan apabila Rumah Sakit Islam Metro berhasil mencapai target klaim maupun tagihan bulanan pada BPJS, maka kita akan umroh kan 2 karyawan setiap bulan,” jelasnya.

Syarizal juga membeberkan bahwa program baru tersebut dirancang untuk meningkatkan kinerja karyawan serta memberikan penghargaan dan rasa terima kasih kepada mereka yang sudah mengabdikan diri untuk memberikan pelayanan terbaik di Rumah Sakit Islam Metro.

Ini merupakan program yang sudah berjalan selama 3 hingga 4 bulan dan bulan ini merupakan kali pertama kita mencapai target. Sehingga hari ini kita memberikan hadiah umroh kepada dua karyawan kami yang sudah bekerja lebih dari 10 tahun,” ungkapnya.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan bahwa jangka waktu 2 tahun merupakan target Rumah Sakit Islam untuk memberikan kesempatan umroh gratis kepada seluruh karyawan Rumah Sakit Islam Metro yang sudah bekerja selama 10 tahun atau lebih.

Tentunya kita berharap seluruh karyawan kami dengan adanya program tersebut, dapat meningkatkan rasa saling memiliki, meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan yang baik dan ramah kepada seluruh pasien yang ada di Rumah Sakit Islam Metro,“ tuturnya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email