Beranda Advetorial Asisten II Yeri Ehwan Hadiri Wisuda Tahfidz Dan Pelepasan Siswa Kelas XII...

Asisten II Yeri Ehwan Hadiri Wisuda Tahfidz Dan Pelepasan Siswa Kelas XII Angkatan ke-32 MAN I Metro

76
BERBAGI

Foto : Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Metro Yeri Ehwan saat menghadiri Acara Wisuda Tahfidz dan Pelepasan Siswa Kelas XII Angkatan ke-32 MAN I Metro Tahun 2024.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Yeri Ehwan menghadiri Acara Wisuda Tahfidz dan Pelepasan Siswa Kelas XII Angkatan ke-32 Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Metro, Rabu (24/04/2024).

Dikesempatan ini, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Yeri Ehwan memberikan ucapan selamat dan sukses kepada para siswa-siswi serta MAN 1 Metro yang sudah meluluskan para tahfiz dan siswa-siswi untuk menapaki jenjang yang lebih tinggi lagi, semoga ilmu yang diperoleh selama ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya sebagai bekal kehidupan di dunia maupun diakhirat kelak.

Lebih lanjut Yeri berharap kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan masa pendidikannya untuk dapat terus meningkatkan prestasinya di dunia baru setelah masa sekolah ini.

Saya berharap untuk para siswa-siswi dalam pelepasan ini bisa terus membanggakan dan berprestasi, menginspirasi adik kelasnya, membawa nama baik keluarga, serta citra Metro ke jenjang nasional maupun internasional,” tuturnya.

 

Yeri Ehwan saat menghadiri Acara Wisuda Tahfidz dan Pelepasan Siswa Kelas XII Angkatan ke-32 MAN I Metro Tahun 2024.

 

Selain itu, Ia menuturkan bahwa pentingnya untuk selalu mengingat dan menghargai peran guru serta sekolah yang telah menjadi landasan pendidikan yang mana telah memberikan ilmu, bimbingan, dan dukungan tak ternilai harganya dalam perjalanan pendidikan mereka.

Kepada siswa-siswi yang sebentar lagi akan berpisah dengan sekolah beserta seluruh gurunya, ingatlah selalu jasa besar dan peran mulia para guru dalam kehidupan kalian semua,” katanya.

Acara ini mengandung banyak makna bagi para siswa maupun pihak sekolah, bagi pihak sekolah acara ini merupakan bukti keberhasilan unit pendidikan dalam membina serta memberikan bekal pengetahuan bagi peserta didik siswa- siswinya, sedangkan bagi para siswa acara ini merupakan perpisahan untuk meninggalkan almamater tempat menuntut ilmu selama ini.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Puji Raharjo memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada keluarga besar MAN 1 Metro yang sudah bekerja keras selama ini sehingga membangkitkan kepercayaan penuh dari masyarakat Metro untuk menitipkan anak-anaknya di sekolah ini.

 

Wisuda Tahfidz dan Pelepasan Siswa Kelas XII Angkatan ke-32 MAN I Metro Tahun 2024.

 

Puji menyampaikan bahwa para wisudawan dan wisudawati merupakan arsitek di masa depan yang akan membentuk wajah dunia, dengan ilmu dan keterampilan yang telah mereka peroleh selama proses pendidikan, mereka memiliki potensi untuk menciptakan perubahan positif dalam berbagai bidang.

Wisudawan dan wisudawati hari ini kalian berada diambang pintu masa depan, ingatlah bahwa kalian adalah arsitek di hari esok, seperti arsitek yang merancang bangunan dengan perencanaan dan visi jauh ke depan, wisudawan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan masa depan dengan ide inovatif serta solusi yang kreatif,” imbuhnya.

Dirinya juga menegaskan kepada para siswa-siswi untuk jangan pernah takut bermimpi.

Semua prestasi diawali dari mimpi, jadi jangan takut untuk bermimpi besar dan beranilah untuk mencapai cita-cita tersebut, setiap mimpi kalian adalah langkah awal menuju pencapaian yang luar biasa,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Metro Sarjono menjelaskan bahwa acara ini meliputi pelepasan siswa kelas 12 serta acara wisuda tahfiz, pelepasan kelas 12 sendiri berjumlah 338 siswa yang lulus di tahun 2024, serta wisudawan tahfiz berjumlah 784 orang dari kelas 11-12.

Sarjono menyampaikan bahwa para siswa-siswi yang lulus tahun ini sudah diterima di beberapa perguruan tinggi negeri serta telah membanggakan nama sekolah melalui prestasi yang diperoleh dari tingkat lokal hingga internasional.

Alhamdulillah siswa-siswi Man 1 Metro untuk angkatan 32 kelas 12 berjumlah 132 siswa sudah diterima PTN dan PTKIN, Alhamdulillah juga kelas 12 angkatan tahun ini juga banyak sekali yang mengukir prestasi baik itu di tingkat Kabupaten, Kota, Provinsi, Nasional, bahkan ada yang internasional,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email