Beranda Kota Metro Prajurit Dan Persit KCK Kodim 0411/KM Ikuti Sosialisasi Program Asabri

Prajurit Dan Persit KCK Kodim 0411/KM Ikuti Sosialisasi Program Asabri

45
BERBAGI

Foto : Prajurit dan Persit KCK Kodim 0411/KM saat Ikuti sosialisasi program Asabri.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Prajurit dan Persit KCK Kodim 0411/KM mengikuti kegiatan Sosialisasi Program Asabri berdasarkan PP 54 Th.2020 bertempat di Aula Pamungkas Makodim 0411/KM Jl. Veteran No. 53 Bd. 22 Kel. Hadimulyo Barat Kec. Metro Pusat, Kota Metro. Selasa (23/04/2024)

Kegiatan tersebut digelar atas dasar Surat ASABRI Nomor : S96 /YN.15/KC21/!IV/2024 Tanggal 02 April 2024 tentang Permohonan Kegiatan Sosialisasi Program ASABRI Provinsi Lampung terhadap prajurit dan persit Kodim 0411/KM.

Dalam kegiatan tersebut hadir Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. yang diwakili oleh Pgs.Pasi Pers Mayor Inf Sapji dan seluruh Perwra Kodim 0411/KM serta diikuti oleh Prajurit, PNS dan Pengurus berserta anggota Persit Kodim 0411/KM.

Sementara itu PT. ASABRI Lampung mengutus langsung Kakancab Dienul Fauza yang didampingi oleh personel stafnya Ratna Ariani, Didik R. Efendi dan Monica.

Pada kesempatan tersebut Pasipers selaku pejabat yang mewakili Dandim mengatakan, “Sosialisasi Program PT. ASABRI (Persero) yang diselenggarakan oleh Kantor Cabang PT. ASABRI (Persero) Provinsi Lampung adalah untuk meningkatkan pelayanan sekaligus memberikan informasi tentang program PT. ASABRI, mengingat masih ada anggota peserta ASABRI yang belum memahami fungsi dan manfaat serta program apa saja yang dilaksanakan,” ucapnya.

Sosialisasi ini juga merupakan salah satu bentuk dari pertanggung jawaban PT. ASABRI terhadap para pesertanya, baik prajurit yang masih aktif maupun yang sudah pensiun sebagai upaya peningkatan pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, pengurusan pensiun dan program-program kerja PT. ASABRI,” lanjutnya.

Seperti kita ketahui bersama, PT. ASABRI merupakan sebuah BUMN yang bergerak dibidang jasa asuransi sosial tetapi khusus untuk menyantuni prajurit TNI, anggota Polri, PNS Kemhan/Polri dan program yang diluncurkan untuk kesejahteraan peserta ASABRI,” imbuhnya.

Para peserta sosialisasi dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menyimak sekaligus bertanya apa saja yang mungkin pernah didengar terkait dengan hak dan kewajiban yang akan diterima prajurit selaku peserta PT. ASABRI,” pungkasnya.

Sementara itu PT. ASABRI melalui utusannya mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0411/KM yang telah memfasilitasi PT. ASABRI untuk dapat memberikan sosialiasi tentang program ASABRI kepada personel TNI dan PNS Kodim 0411/KM,” bukanya.

Dalam sosialisasi ini kita akan membahas tentang program-program dari PT. ASABRI diantaranya Tunjangan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (Jkm) dan Pensiun,”  pungkasnya.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email