Beranda Kesehatan Personel TNI Dan PNS Kodim 0411/KM Laksanakan Garjas Periodik I TA.2024

Personel TNI Dan PNS Kodim 0411/KM Laksanakan Garjas Periodik I TA.2024

72
BERBAGI

Foto : Personel TNI dan PNS Kodim 0411/KM saat laksanakan Garjas Periodik I TA. 2024 


Time7Newss.com, Kota Metro.

Guna mengukur kemampuan dasar prajurit di bidang kebugaran, personel TNI dan PNS Kodim 0411/KM melaksanakan Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester I TA. 2024 bertempat di Stadion Tejosari Kec. Metro Timur, Kota Metro. Senin pagi (13/05/24)

Terlihat hadir dalam Garjas Periodik tersebut Dandim 0411/KM, Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P., Pasipers Mayor Inf Sapji, Pasi Intel Kapten Czi.Yatiman,S.H., Pasiops Kapten Inf Tri Yuli P., Pa Sandi Letda Inf Edi Sunggono dan Tim Kes Letda Ckm Sudarsyah beserta anggota.

Pelaksanaan Garjas Periodik Semester I ini ditujukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran personel TNI dan PNS Kodim 0411/KM serta para anggota Koramil jajaran.

Sebelum pelaksanaan, para prajurit wajib melaksanakan disiplin pemeriksaan kesehatan pada tenda Tim Kesehatan kemudian para peserta garjas diwajibkan untuk mengisi formulir garjas. Bagi personel yang layak untuk mengikuti garjas kemudian diberikan pengarahan oleh petugas Tim Jas yang didampingi oleh Mayor Inf Sapji untuk dilanjutkan dengan kegiatan peregangan dan pelaksanaan garjas.

Dengan pelaksanaan Garjas ini, kita akan mengetahui langsung kondisi kebugaran prajurit dan PNS Kodim 0411/KM serta para Babinsa Koramil jajaran melalui dari perolehan nilai yang didapatkan dari kemampuan mereka masing-masing saat melaksanakan Garjas A yang kita laksanakan pada hari ini dan besok yaitu lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run, ditambah dengan nilai Garjas B yang kaan dilaksanakan besok Selasa dan lusa Rabu (14/5),” terang Dandim.

Saya berpesan bagi semua personel yang akan melaksanakan kegiatan garjas ini, agar selalu mentaati aturan yang diberikan oleh Perwira Koordinator maupun Tim Jasmani TNI-AD dan juga laksanakan dengan penuh semangat serta rasa tanggung jawab, pahami bahwa kegiatan ini adalah realisasi dari perintah Satuan Atas, jadikan tolok ukur kemampuan bagi masing-masing anggota,” tutup Dandim.

Jumlah peserta kegiatan Kesamaptaan Jasmani Periodik I TA2024 Gel I Kodim 0411/KM dan Koramil Jajaran berjumlah 178 orang dengan dibawah pengawasan dan pengamanan Anggota Unit Intel dan ProvosKodim 0411/KM.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email