Beranda Kota Metro Wali Kota Wahdi Lepas 120 Jemaah Majelis Taklim Wisata Rohani

Wali Kota Wahdi Lepas 120 Jemaah Majelis Taklim Wisata Rohani

67
BERBAGI
Foto : Wali Kota Metro Wahdi saat melepas jemaah Majelis Taklim Masjid Agung Taqwa Kota Metro Wisata Rohani.

Time7Newss.com, Kota Metro 
Wali Kota Metro, dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH menyampaikan ratusan jama’ah majelis taklim Masjid Agung Taqwa Kota Metro bakal melakukan kegiatan wisata rohani selama seharian penuh. Ratusan jama’ah tersebut ditargetkan kembali ke Kota Metro pada hari Sabtu (18/5/2024) pagi.
Hal ini dikatakan Wali Kota Wahdi saat melepas 120 Jemaah Majelis Taklim yang berasal dari 22 kelurahan, berlangsung di Halaman Rumah Dinas setempat, Kamis malam (16/05/2024).
Adapun kegiatan wisata rohani tersebut menuju Masjid Istiqlal Jakarta dan Masjid Kubah Emas, Depok, Jawa Barat.
Ya Alhamdulillah hari ini berangkat jamaah pengajian ta’lim Kota Metro sebanyak 120 ya, berangkat malam ini insyaallah kembali hari Sabtu pagi. Agendanya di sana wisata rohani ke Istiqlal dong, karena itu masjid kebanggaan republik ini tentunya. Yang kedua ke kubah emas, sudah tidak ada yang lain,” kata dia.
Selain itu, Wahdi juga menerangkan bahwa warga yang berangkat tersebut merupakan jama’ah Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro yang berhasil menjawab sejumlah pertanyaan dari pengisi pengajian
Jemaah majelis taklim mereka ada yang berhasil menjawab pertanyaan- pertanyaan yang disampaikan oleh pengisi termasuk kadangkala saya juga,” ucapnya.
Dalam hal ini, Wahdi berharap, ratusan jama’ah yang diberangkatkan tersebut dapat kembali ke Metro dengan keadaan baik. Selain itu, juga mendapatkan ilmu keagamaan yang dapat diaplikasikan dengan baik di Metro.
Tentu untuk sumber daya manusia itu kan harus dibentuk dan dibangun dari keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah itu. Jadi para ibu-ibu ini harus didekatkan lah dengan kegiatan agama, agar bisa mendidik anak-anaknya dengan baik,” terangnya.
Kita ini belum apa-apa dibandingkan dengan yang lain yang memberikan umroh begitu. Mudah-mudahan ke depan pemerintah Kota Metro harus memperhatikan ya, mereka-mereka yang memberikan pelayanan kepada masyarakat,” sambungnya.
Wahdi juga mengaku ingin memberangkatkan umroh kepada masyarakat sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah Kota Metro.
Tokoh-tokoh pembangunan, kader- kader lebih baik lagi, penyuluh karena siapa lagi yang akan memberikan mereka semangat. Kita ini ingin lah memberangkatkan mereka-mereka untuk umroh sebagai apresiasi, untuk memberikan semangat. Insya Allah lah ya ke depan lebih bagus lagi,” tandas Wahdi.
Sementara itu, Menurut keterangan dari Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Eka Syafrianto, ratusan warga yang ikut wisata rohani tersebut merupakan jama’ah yang berhasil menjawab sejumlah pertanyaan dari Wali Kota Metro, Wahdi saat kegiatan pengajian berlangsung beberapa waktu lalu.
Jadi kita kan menggelar pengajian di 22 Kelurahan, kemarin itu satu Kelurahan ada 100 orang. Itu kita fasilitasi, dapat snack dan dapat segala macam. Nah ini door prize dari jawaban atas pertanyaan yang diberikan itu,” jelasnya.
120 orang itu hitungannya sudah sama pendamping. Pendampingnya itu ada dari kesehatan tiga orang, terus dari pemerintah dan Kesra ada yang mendampingi. Jadi ini yang berangkat 3 bus,” pungkasnya.

 

 

Time7Newss.com (Red).

 

Print Friendly, PDF & Email