Beranda Kota Metro Babinsa Koramil 411-02/Metro Utara Hadiri GEBYAR Anak Sholeh dan Khitanan Massal SD...

Babinsa Koramil 411-02/Metro Utara Hadiri GEBYAR Anak Sholeh dan Khitanan Massal SD MIM Banjarsari

25
BERBAGI

Foto : Babinsa Koramil 411-02/Metro Utara saat menghadiri GEBYAR Anak Sholeh dan Khitanan Massal SD MIM Banjarsari.


Time7Newss.com, Kota Metro 
Babinsa Koramil 411-02/Metro Utara Serka Triwijiyono hadiri kegiatan GEBYAR Anak Sholeh dan Khitanan Massal yang digelar di SD MIM Banjarsari Kecamatan Metro Utara, Kota Metro. Sabtu (08/06/2024)
Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah Metro Kustono,S.Ag., Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kota Metro Joni Wuryanto, Kepala SD MIM Banjarsari Eka Fitri Hastuti, Babinkamtibmas Polsek Metro Utara, Tokoh Agama dan tamu undangan.
Dalam sambutannya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Metro Kustono,S.Ag. mengatakan, ”Gebyar Anak Sholeh yang diadakan di SD MIM Banjarsari kali ini tentunya harus kita berikan apresiasi, guna memberikan wadah bagi generasi penerus bangsa dalam melaksanakan kompetisi bakat pendidikan Islam serta menggali potensi dan pengembangan diri,” ucapnya.
Menurutnya kegiatan tersebut merupakan salah satu rumusan dalam upaya mensosialisasikan nilai-nilai agama kepada anak-anak sekaligus membangkitkan semangat kegembiraan dan keceriaan, disamping sebagai ruang pengembangan kreativitas, bakat serta minat anak.
Ini adalah sebuah komitmen yang harus kita bangun bersama dalam mencerdaskan anak secara spiritual, intelektual dan emosional,” tegasnya.

 

Babinsa Koramil 411-02/Metro Utara saat menghadiri GEBYAR Anak Sholeh dan Khitanan Massal SD MIM Banjarsari
Sementara itu Kepala SD MIM Banjarsari Eka Fitri Hastuti dalam sambutannya berpesan agar seluruh orang tua dapat menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an untuk diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari anak, sehingga dapat mencetak generasi yang memiliki adab dan Budi pekerti yang baik.
Selain itu penting untuk memantau perkembangan pendidikan anak serta pergaulan di lingkungan sekitar karena dapat membawa pengaruh besar terhadap pertumbuhan anak.
Semoga anak-anak ku ini akan semakin semangat dalam kegiatan mengaji dan melaksanakan amalan sholeh lainnya, dan harapan kami semua akan menjadi anak yang berilmu, berakhlak mulia dan memiliki budi pekerti yang baik,” pungkasnya.
Babinsa Koramil 411-02/Metro Serka Triwijiyono usai kegiatan mengatakan bahwa Gebyar Anak Sholeh yang dihiasi dengan bakti sosial Khitanan Massal merupakan hal positif yang bisa menjadi rujukan untuk di contoh oleh sekolah-sekolah lainnya.
Kami sangat mengapresiasi sekaligus berharap agar kegiatan seperti ini terus dikembangkan, sehingga anak-anak didik bisa lebih memahami nilai-nilai keagamaan, sehingga dikemudian hari dapat menjadi anak yang berilmu dan memiliki akhlak yang mulia,” ujarnya.

 

Time7Newss.com (DL).

 

Print Friendly, PDF & Email