Beranda Hukum & Kriminal Sat Reskrim Polsek Metro Pusat Tangkap Pelaku Pencurian Kambing

Sat Reskrim Polsek Metro Pusat Tangkap Pelaku Pencurian Kambing

88
BERBAGI

Foto : Sat Reskrim Polsek Metro Pusat Tangkap Pelaku Pencurian Kambing.


Time7Newss.com, Kota Metro.
Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polsek Metro Pusat Polres Metro berhasil menangkap seorang pelaku pencurian kambing. Kejadian ini berlangsung pada tanggal 11 Juni 2024 sekitar pukul 03.00 WIB dan pelaku berhasil diamankan pada hari yang sama, Selasa, 11 Juni 2024, sekitar pukul 21.30 WIB.
Penangkapan ini dilakukan setelah Sat Reskrim Polsek Metro Pusat menerima laporan dari masyarakat terkait hilangnya satu ekor kambing yang terjadi di Jl.Jawa RT.001 RW.001 Kelurahan Hadimulyo Barat Kec.Metro Pusat Kota Metro.
Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Metro Pusat AKP R. Teguh pranoto, S.I.P. mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi saat korban sedang tidur.
Saat kejadian itu, korban sedang tidur dan dibangunkan oleh istrinya karena mendengar suara kambing yang berada dikandang ribut, kemudian korban mengecek kekandang kambing dan didapati 1 (satu) ekor kambing jantan milik pelapor sudah tidak ada lagi dan tinggal 9 (sembilan) kambing yang mana awalnya terdapat 10 (sepuluh) kambing yang berada dikandang, kemudian korban mencari disekitar rumah dan ditemukan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Revo tanpa pemiliknya yang diduga milik pelaku, kemudian korban mengamankan sepeda motor tersebut dan melaporkan peristiwa tersebut kepolsek Metro Pusat,” ucapnya.
Setelah melakukan penyelidikan dan penelusuran, petugas berhasil mengidentifikasi dan menemukan pelaku pencurian kambing tersebut.
Kami bergerak cepat setelah menerima laporan masyarakat. Pelaku yang telah kami identifikasi segera kami kejar dan akhirnya berhasil kami amankan tanpa perlawanan pada hari Selasa 11 Juni 2024, sekitar pukul 21.30 WIB di jalan Veteran Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat Kota Metro.
Diketahui pelaku berinisial SJ, umur 63 Tahun, Alamat Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara Kota Metro.
Adapun barangbukti yang diamankan yaitu 1 (satu) ekor kambing jantan berbulu coklat bercampur putih dan hitam, 1 (satu) buah karung goni yang sudah dibuat menjadi obrok (karung untuk membawa barang), 1 (satu) helai kain sarung warna hijau, 1 (satu) helai jaket tangan panjang warna hitam dan abu-abu merk distric dan 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Revo warna hitam merah beserta kuncinya.
Kasus ini menjadi perhatian khusus mengingat pentingnya kambing-kambing tersebut bagi masyarakat khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha. Polsek Metro Pusat mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan melaporkan segera jika menemukan aktivitas mencurigakan di sekitar mereka.
Polsek Metro Pusat juga berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, terutama menjelang hari-hari besar keagamaan seperti Idul Adha.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email