Beranda Kesehatan Bersinergi, Anggota Koramil 411-01/Metro Latih PBB Capaskibraka

Bersinergi, Anggota Koramil 411-01/Metro Latih PBB Capaskibraka

21
BERBAGI

Foto : Bersinergi, Anggota Koramil 411-01/Metro Latih PBB Capaskibraka.


Time7Newss.com, Kota Metro.
Guna mempersiapkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, Serda Eka Permana dan Serda Rendra Cipta Anggriawan, dua Anggota Koramil 411-01/Metro bersama dua personel Polres Metro dan dua personel PPI Kota metro serta 6 orang personel Kesbangpol Kota Metro melaksanakan kegiatan melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibraka) Kota Metro bertempat di Stadion 24 Kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Timur, Kota Metro. Rabu (26/06/2024)
Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik,” ujar Serda Eka Permana.
Dalam kegiatan ini, Tim membekali dengan teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin kepada para Capaskibraka. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibraka untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibraka adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal lebih dalam bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.
Laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya kita semua diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian semua disini membawa nama baik sekolah kalian masing-masing,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email