Beranda Advetorial Kota Metro Ikuti Tahapan Penilaian WTN Dari Kemenhub RI

Kota Metro Ikuti Tahapan Penilaian WTN Dari Kemenhub RI

14
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi beserta jajaran pejabat struktural saat paparan penyelenggaraan transportasi perkotaan.


Time7Newss.com, Jakarta.
Wali Kota Metro, Wahdi didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro beserta pejabat struktural, menyampaikan paparan terkait kondisi penyelenggaraan transportasi perkotaan di Kota Metro pada hari Rabu, 26 Juni 2024 yang diselenggarakan di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat.
Paparan ini dalam dalam rangka tahapan pemberian penghargaan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub-RI) yaitu penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTB) Tahun 2024.
Untuk diketahui, penghargaan ini cukup bergengsi, karena apabila mendapatkan penghargaan artinya sebagai kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik, demi kesejahteraan masyarakat.
Presentasi yang disampaikan terdiri dari atas 5 Bidang, diantaranya Bidang Lalu Lintas, Bidang Angkutan Jalan, Bidang Sarana Transportasi Darat, Bidang Prasarana Transportasi Darat dan Bidang Umum.
Untuk Tim Penilai terdiri dari unsur Kementerian Perhubungan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Korps Lalu Lintas Polri, akademisi dan pengamat transportasi.
Ini satu kebanggaan juga ya, kita bisa masuk penilaian di WTN tahun ini mengalahkan beberapa kota dan kabupaten. Maka mudah-mudahan kita bisa menang,” ungkap Wahdi.

 

Wali Kota Metro beserta jajaran struktural saat paparan tahap pemberian penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTB) Tahun 2024.
Wahdi, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian ini dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya ini.
Wahdi menyebut, munculnya transportasi Inovatif tersebut juga menjadi hasil dari kerja sama erat antara berbagai instansi terkait di Kota Metro, yang bekerja bahu-membahu untuk menciptakan lingkungan transportasi yang lebih baik.
Dengan pencapaian ini, Kota Metro berpotensi menjadi teladan bagi daerah lain di Indonesia dalam hal tata kelola transportasi yang efektif dan berkesinambungan.
Dengan demikian, partisipasi Kota Metro dalam acara Penghargaan Wahana Tata Nugraha tidak hanya sebagai bentuk apresiasi semata, tetapi juga sebagai komitmen nyata untuk meneruskan perbaikan infrastruktur transportasi demi kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi daerah ke depannya,” tutup Wahdi.
Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email