Beranda Advetorial Wali Kota Wahdi Apresiasi Dan Dukung Program REHAB BPJS Kesehatan

Wali Kota Wahdi Apresiasi Dan Dukung Program REHAB BPJS Kesehatan

68
BERBAGI

Foto : Wali Kota Wahdi saat menerima Audensi BPJS Kesehatan Cabang Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.
Wali Kota dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH menerima audensi BPJS Kesehatan Cabang Kota Metro yang berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Metro, Jumat (28/06/2024).
Dalam kunjungannya, Kepala Kantor BPJS Cabang Kota Metro Bellza Rizky Ananta, menyampaikan bahwa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, dalam upayanya meningkatkan kemudahan aksesibilitas bagi seluruh peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kembali menghadirkan inovasi terbaru yaitu REHAB (Rencana Pembayaran Iuran Bertahap).
Program REHAB tersebut, diperuntukan bagi peserta JKN yang memiliki tunggakan iuran melakukan pembayaran dengan mencicil, khususnya peserta segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP).
Melalui Program ini, Bellza Rizky Ananta berharap dapat membantu peserta PBPU dan BP yang memiliki tunggakan iuran, agar bisa membayar dengan dicicil atau bertahap.

 

Wali Kota Metro Wahdi saat menerima Audensi Kepala Kantor BPJS Cabang Kota Metro Bellza Rizky Ananta.

 

Diharapkan kunjungan ini mendapatkan dukungan dan support dari Pemerintah Kota Metro untuk himbauan kepada masyarakat,” ungkapnya.
Lanjutnya, Kepala Kantor BPJS Cabang Kota Metro mengatakan peserta JKN yang dapat mengikuti program REHAB yaitu Peserta PBPU dan BP yang memiliki tunggakan lebih dari 3 bulan atau dalam rentang waktu 4 sampai dengan 24 bulan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor  82 Tahun.
Dirinya juga berharap, Pemerintah Kota Metro dapat membantu memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk mengikuti program REHAB dari BPJS Kesehatan.
Kami sangat meyakini bahwa edukasi dari Bapak Wali Kota Metro dapat memberikan himbauan untuk ikut Program REHAB, untuk melakukan pembayaran tunggakan dengan mencicil,”ungkapnya.
Nantinya setelah peserta membayar tunggakan, maka BPJS Kesehatan yang dimiliki akan aktif kembali.
Kami sangat meyakini informasi yang diberikan oleh pemerintah dapat menggerakkan hati masyarakat Metro untuk berbondong bondong mendaftarkan diri ke program REHAB,”terangnya.
Wali Kota Metro Wahdi saat menerima Audensi BPJS Cabang Kota Metro

 

Sementara itu, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin menyampaikan dukungannya terhadap program yang dinilai mudah untuk diakses dan memiliki manfaat yang baik dalam memberikan kepastian jaminan kesehatan bagi masyarakat.
Menurutnya, BPJS juga memiliki peran penting dalam mencapai tujuan kesejahteraan masyarakat. “Mudah-mudahan melalui REHAB, capaian UHC Kota Metro akan lebih baik lagi,“ harapnya.
Dengan kolaborasi yang baik antar pemerintah dan BPJS Kesehatan diharapkan dapat memberikan out come yang baik untuk melindungi dan kesejahteraan masyarakat Kota Metro.
Terlebih, pemerintah daerah juga membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai untuk menjalankan tugasnya dengan efektif, sehingga harapannya dengan terjalinnya sinergi antara pemerintah dan lembaga BPJS dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

 

Time7Newss.com (ADV).