Beranda Advetorial RSUD Jendral Ahmad Yani Metro Kedepankan Program Unggulan Tingkatkan Pelayanan

RSUD Jendral Ahmad Yani Metro Kedepankan Program Unggulan Tingkatkan Pelayanan

255
BERBAGI

Foto : Wakil Direktur RSUD A.Yani Metro dr. Hasril Syahdu.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Rumah Sakit Umum Jendral Ahmad Yani (RSUAY) Metro memfasilitasi masyarakat kota Metro yang berobat dengan memberikan pelayanan maksimal program unggulannya.

 

Hal ini disampaikan Direktur RSU Jenderal Ahmad Yani Metro Direktur dr. Fitri Agustina melalui Wakil Direktur dr. Hasril Syahdu, saat diwawancarai time7newss.com diruang kerjanya, Rabu (08/06/2023), pihaknya menyampaikan beberapa program layanan publik seperti Mobil URC dan Mobil Antar Pulang Sehat (MAPS) diperuntukkan untuk masyarakat Kota Metro.

 

RSU Jendral Ahmad Yani Metro tingkatkan pelayanan publik untuk lebih memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat. Manfaat dari pelayanan publik tersebut fungsinya sangat banyak yaitu mengambil pasien ke rumah langsung dengan indikasi pasien gawat darurat dan semua gratis tanpa biaya,” ujarnya.

 

Pelayanan publik Mobil Antar Pulang Sehat MAPS dan URC RSU Jenderal Ahmad Yani Metro

 

Wadir dr Hasril mengungkapkan, Program RSUAY Metro selaras dengan program Wali Kota Metro untuk masyarakat.

 

Selaras dengan program JAMA-PAI (Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu) Wali Kota Metro yang meminta bisa memberikan fasilitas pelayanan terbaik kepada masyarakat dan bisa mengakomodir kesehatan nya dengan baik jangan sampai ada pasien melahirkan yang meninggal atau bayi yang meninggal, tujuannya program ini sangat jelas untuk menekan angka kematian ibu dan anak,” papar dr.Hasril.

 

Lebih lanjut dr.Hasril juga menjelaskan, rencana kedepanya Mobil URC akan ditambah lagi seiring dengan antusias dan permintaan masyarakat.

 

Rencananya mobil URC ini mau kita munculkan lagi dengan jumlah tidak hanya satu mungkin tiga atau empat nanti akan standby nongkrongnya satu di UGD, tiga di lingkaran dekat Masjid Taqwa jadi masyarakat bisa memakai mobil itu dengan call center yang 2800,” kata dr.Hasril.

 

Adapun, Lanjut dikatakan dr.Hasril ada Mobil Antar Pulang Sehat (MAPS) yang belum dimanfaatkan oleh masyarakat.

 

Program Pelayanan seperti Mobil Antar Pulang Sehat (MAPS) ini belum dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, sedangkan mobil ini diperuntukkan untuk mengangkut pasien pulang dalam keadaan yang sudah sehat diantarkan pulang kerumahnya, ini gratis tidak dipungut biaya,” tujuannya agar masyarakat bisa menggunakan layanan mobil ini,” ungkap dr Hasril.

 

Selanjutnya, Masih Disampaikan dr.Hasril ada pelayanan publik yang berikutnya untuk masyarakat Kota Metro yaitu GOBAT (Go Obat) mengantar obat pasien sampai ke rumah.

 

Program berikutnya ada layanan Gobat yaitu go obat dengan fasilitas antar obat pasien yang berobat rawat jalan di Poli poli mendaftar ke loket Gobat selanjutnya bisa diantarkan ke rumah pasien tidak menunggu agar mengurangi kejenuhan pasien.

 

Ketika setelah berobat ke Poli specialis nya resep di letakan pada instalasi farmasi dan bisa menyampaikan bahwa menggunakan layanan GOBAT hal ini diperuntukkan untuk masyarakat domisili nya di Kota Metro dan pelayanan itu semua gratis,” jelas dr.Hasril.

 

Wadir dr.Hasril menuturkan pelayanan-pelayanan tersebut bisa dimanfaatkan untuk masyarakat yang berobat di RSU Jenderal Ahmad Yani Metro.

 

Selain itu, Program ini merupakan rangkaian program Wali Kota Metro selanjutnya kita menjawantahkan program tersebut di RSUAY Metro.

 

Sesuai Visi Misi Wali Kota Metro yakni Mewujudkan Kota Berpendidikan Sehat Sejahtera dan Berbudaya”, Pendidikannya sudah ada masuk di program RSUAY yaitu rumah sakit pendidikan utama, kedua yakni rumah sakit rujukan regional untuk se-Provinsi Lampung tipe B,” paparnya.

 

Wakil Direktur RSU Jenderal Ahmad Yani Metro dr Hasril

 

Masih disampaikan dr.Hasril, rangkaian pada lini pelayanan masyarakat sesuai dengan program Direktur RSUAY , bahwa pelayanan unggulan tambahan sudah berjalan seperti pasien-pasien kemoterapi, kemudian pasien ruang Hemodelesia menjadi prioritas yang dimunculkan.

 

Ada penambahan ruang di lantai empat dan baru lima belas bet untuk mengurai atau menampung pasien-pasien yang belum masuk ke ruang rawat inap kita karena di UGD itu banyak pasien-pasien yang menumpuk belum bisa kita angkut ke dalam ruangan rawat inap karena keterbatasan ruangan kita. Dengan itu kita menambah fasilitas ruang rawat inap di lantai empat, itu program pelayanan di tahun 2023,” ucapnya.

 

Diakhir penyampaiannya, dr Hasril mengharapkan ketika antusias masyarakat dalam menggunakan fasilitas pelayanan publik seperti mobil URC, dan Mobil MAPS ini menjadi atensi bagi kita untuk memotivasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Metro.

 

Program pelayanan yang berjalan kita lihat perkembangan nya apabila memang permintaan dan antusias menggunakan fasilitas pelayanan publik tersebut, kita munculkan lagi mobil pelayanan untuk memfasilitasi keinginan masyarakat yang akan menggunakan URC tersebut dan ini ada keterkaitan program jangka menengah pak Wali Kota dengan program JAMA-PAI nya di jawantahkan di RSUD Jenderal Ahmad Yani dengan program Bu direktur apa yang menjadi Visi bapak Wali Kota Metro,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email