Beranda Advetorial Tim Penilai Lomba KKS Apresiasi Kota Metro Kembangkan Potensi Menjadi Kota Sehat

Tim Penilai Lomba KKS Apresiasi Kota Metro Kembangkan Potensi Menjadi Kota Sehat

206
BERBAGI

Foto : Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo saat kegiatan FGD bersama Tim Penilai Lomba Kota Sehat.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Sekretaris Daerah Kota Metro Ir.Bangkit Haryo Utomo,MT mengatakan Kota Metro telah mempersiapkan diri dan mendongkrak semangat masyarakat menjadi Kota Sehat.

 

Hal ini dikatakan Sekda Bangkit saat memberikan sambutan pada kegiatan Forum Group Discussion (FGD) setelah dilakukan penilaian ke beberapa titik penilaian bersama Tim Penilai Lomba Kota Sehat bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Metro. Jum’at (01/09/2023).

 

Pemkot Metro dan Tim Penilai Lomba KKS saat melaksanakan FGD di Guest House Rumdis Wali Kota Metro

 

Adapun tempat yang dikunjungi tim penilai Kota Sehat pada masa hari ke-2, yang dilanjutkan dari penilaian dihari sebelumnya ialah Kantor Pemda, Bank Sampah Hatim Berseri, Omah Peluk, Pasar Sehat Margorejo, Puskesmas Margorejo, Taman Mulyojati, Pusat Daur Ulang Rejomulyo, Rumah Pemotongan Hewan, Terminal Mulyojati, Bengkel Pengisian Emisi gas buang, kantor Damkar, PILT Karang Rejo dan Taman Merdeka.

 

Semoga saat tim verifikasi sudah pulang, kita mendapatkan prestasi yang luar biasa. Dari prestasi ini akan mendongkrak semangat kita untuk menjadi kota yang sehat,” ucap Bangkit.

 

Gusti Tahir, S.E selaku Tim penilai Lomba Kabupaten Kota Sehat saat FGD

 

Gusti Tahir, S.E selaku Tim penilai Lomba Kabupaten Kota Sehat saat menjelaskan bahwa Kota Metro merupakan kota yang dapat memberdayakan seluruh sumber daya nya. Kemudian Pemerintah Kota selalu mendukung kegiatan-kegiatan baik yang dilakukan oleh masyarakatnya.

 

Menurut kami, inovasi yang ada di Kota Metro ini sudah banyak dikembangkan, seperti kegiatan yang di mana dapat memberikan perhatian khusus bagi perempuan dan anak-anak, bank sampah serta pemanfaatan sampah itu sendiri yang menjadi nilai tambah dari masyarakat kecil. Sementara pada pembuangan tinja pun sudah dilakukan dengan baik,” ucap Gusti.

 

Lebih lanjut Gusti menambahkan bahwa tim penilai sangat mengapresiasi masyarakat di Kota Metro, karena sangat aktif dalam mengembangkan potensi yang ada. Sehingga mampu memotivasi diri agar dapat mengembangkan inovasi yang sudah ada di kalangan masyarakat.

 

Ketua Pembina Forum Kota Sehat (FKS) Anang Risgiyanto bersama Tim Penilai Lomba Kabupaten Kota Sehat dan OPD terkait saat kunjungan lapangan ke Pasar Sehat Margorejo Kota Metro
Tim Penilai Lomba Kabupaten Kota Sehat (KKS) saat kunjungan lapangan

 

Perhatian terhadap lingkungan Kota Metro sangat besar. Kami sangat mengapresiasi Kota Metro, berupaya mengajak masyarakatnya menjadi sehat. Semoga semangat masyarakat Kota Metro dapat menjalankan dan menjadi upaya pemerintah dalam pemberdayaan serta pelestarian masyarakat hidup sehat,” ucapnya.

 

Selanjutnya, Kota Metro senantiasa mendukung program Kota Sehat, agar menjadi satu role model, yang menjadi kota perhatian pemerintah dan kota sehat berjalan dengan baik.

 

Dengan harapan Pemerintah Kota Metro dapat mempertahankan atau meningkatkan pelayanan masyarakat agar terus tetap menjadi Kota Sehat,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email